Advertisement

PLN Ingatkan Bahaya Listrik di Musim Penghujan

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 22 Februari 2020 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PLN Ingatkan Bahaya Listrik di Musim Penghujan Ilustrasi tersengat listrik - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Musim penghujan tahun ini, dengan kondisi cuaca yang sangat ekstrim, PLN terus mengimbau masyarakat untuk selalu berhati - hati terhadap bahaya listrik. Sebab, kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini rentan bahaya listrik baik yang disebabkan angin dan pohon tumbang.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho mengimbau apabila ada pohon tumbang yang mengenai jaringan listrik, agar masyarakat tidak menangani sendiri dan segera melaporkan kepada PLN. Jika aliran listrik masih menyala, PLN akan memadamkan sementara sebagai tindakan antisipatif terhadap bahaya.

Advertisement

“Kami mengingatkan masyarakat apabila melihat potensi bahaya listrik, hendaknya tidak menangani sendiri dan segera melaporkan ke PLN melalui Contact Center 123 agar segera dapat ditangani oleh petugas," tegas Eric, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (22/2/2020). 

Sementara itu, Eric membenarkan terkait adanya kejadian pada Jumat (21/2/2020) di Ngrenehan Wonosari mengakibatkan korban dan sepeda motor terbakar didekat kabel jaringan listrik , sehingga menimbulkan korban jiwa. Pihaknya sedang melakukan investigasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.
"Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam - dalamnya kepada korban dan keluarga yang ditinggalkan." tandasnya.

Diimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada apabila menemukan adanya gangguan jaringan listrik yang sangat membahayakan lalu-lintas jalan, pohon tumbang atau pohon yang mengenai jaringan listrik dapat segera memberitahukan ke PLN ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement