Advertisement

Air Hujan Mengucur karena Plafon Ambrol, Mal Malioboro Tetap Buka

Kusnul Isti Qomah
Senin, 24 Februari 2020 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Air Hujan Mengucur karena Plafon Ambrol, Mal Malioboro Tetap Buka Kondisi plafon Malioboro Mall yang ambrol, Senin (24/2/2020).-Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall Eunike Set Satyarini menyebutkan pada sekitar pukul 15.20 WIB terdapat kebocoran di salah satu plafon Lt.3 Mal Extension Malioboro Mall di area void food court. Sesudahnya, mendadak plafon ambrol dan air melimpah dari lubang plafon yang berbahan gypsum ke lantai atrium timur dan mengenai eskalator.

"Laporan kejadian plafon ambrol masuk kepada manajemen dan langsung ditindaklanjuti dengan pengamanan di sekitar area, pembersihan genangan air, serta pembersihan eskalator. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka namun insiden ini mengakibatkan kehebohan para pengunjung," kata dia, Senin (24/2/2020).

Advertisement

Ia menyebutkan hasil tindak lanjut dari manajemen mendapati adanya sambungan pipa air hujan yang lepas akibat hujan deras yang tengah melanda kawasan Malioboro. Lepasnya sambungan pipa menyebabkan air dari pipa tumpah ke atas plafon.

Plafon yang berbahan gypsum berukuran 3m x 3m tidak kuat menahan limpahan air akhirnya ambrol mengenai eskalator yang ada di bawahnya termasuk area atrium timur Mal Extension. Saat laporan ini ditulis, pipa yang lepas sambungannya dalam proses perbaikan yang dilanjutkan dengan penutupan plafon.

Manajemen memprediksi perbaikan akan berlangsung hingga selambatnya Selasa (25/2). Selama dan sesudah insiden plafon ambrol, Malioboro Mall beroperasi seperti biasa. Para pengunjung tetap dapat mengakses area mal sisi timur melalui eskalator di sisi utara.

Satu-satunya area yang ditutup hanya area eskalator sisi timur. Malioboro Mall berharap kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang. "Mal akan terus melakukan maintenance seluruh instalasi gedung supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman berkunjung ke Malioboro Mall," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement