Mahasiswa UAD Ikuti Program Magang di Bank BPD DIY

Mahasiswa program magang dan jajaran dari BPD DIY-Ist - BPD DIY
26 Februari 2020 19:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sebanyak lima orang mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti program magang di Bank BPD DIY.

Selama dua bulan mereka akan diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah pada dunia kerja secara langsung.

Program magang tersebut diinisiasi untuk mengembangkan diri dan memberikan pengalaman kerja secara profesional kepada para mahasiswa agar siap bekerja dan memiliki daya saing.

Selain itu, program magang yang merupakan hasil kerja sama antara Bank BPD DIY dan UAD merupakan bentuk kolaborasi antara industri dan universitas untuk mewujudkan link and match kurikulum perguruan tinggi dengan kebutuhan industri.

Dirketur Umum Bank BPD DIY, Cahya Widi menyampaikan kebutuhan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya sebuah perusahaan. Untuk itu ia menyambut baik program magang tersebut.

“Kami menyadari bahwa SDM yang unggul adalah aset penting bagi perusahaan, dengan adanya program magang ini harapannya para mahasiswa selain memiliki dasar keilmuan juga memiliki pengalaman kerja secara profesional yang pada akhirnya menjadi SDM yang kompeten dan mampu memenuhi kebutuhan industri,” katanya, Selasa (26/2/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan program magang tersebut merupakan program yang berkelanjutan dan Bank BPD DIY siap bekerja sama dengan mitra perguruan tinggi di DIY.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UAD, Abdul Fadil, juga menyampaikan hal yang senada. Menurutnya magang sudah menjadi bagian dari kurikulum yang harus diikuti oleh mahasiswa UAD.