294 Petugas Damkar se-Indonesia Unjuk Kebolehan di Bantul

Para peserta skill competition berlomba di acara HUT ke-101 Pemadam Kebakaran tingkat nasional di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (28/2/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto
28 Februari 2020 18:27 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 294 petugas pemadam kebakaran dari 49 kabupaten/kota se-Indonesia beradu kemampuan dalam puncak acara acara HUT ke-101 Pemadam Kebakaran secara nasional.

Dalam skill competition yang digelar sebagai bagian dari rangkaian acara yang dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, selama tiga hari mulai Kamis-Sabtu (27-29/2/2020) tersebut memperlombakan beberapa skill, di antaranya adalah ketangkasan, teknik penyelamatan, hingga teknik menggunakan peralatan pemadam kebakaran, serta penyelamatan korban.

Tujuan kegiatan ini adalah menjaga semangat korsa dari para pemadam. Mereka harus bekerja secara kelompok atau bersama dalam operasi pemadaman kebakaran dan menjaga profesionalitas,” kata Kepala Sub Bagian Direktorat Peningkatan Kapasitas Sumberdaya Pemadam Kebakaran, Kementerian Dalam Negeri, Purno Laksito, di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (28/2/2020).