Advertisement

Career Days UGM 2020 Jodohkan Perusahaan dan SDM Berkualitas

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 29 Februari 2020 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Career Days UGM 2020 Jodohkan Perusahaan dan SDM Berkualitas Pembukaan 27th Career Days UGM 2020: Your Career Is Here, di Hall B & C Jogja Expo Center, Sabtu (29/2/2020). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- ECC-upgrad.id kembali menghadirkan Career Days, kali ini dengan tajuk 27th Career Days UGM 2020: Your Career Is Here, di Hall B & C Jogja Expo Center, Sabtu (29/2/2020) - Minggu (1/3/2020).

Menghadirkan lebih dari 75 perusahaan dari berbagai skala dan bidang industri, event ini diharapkan mampu memberikan perubahan yang berarti untuk mengatasi permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, menuju masa depan sumber daya manusia Indonesia yang unggul dan kompetitif dalam persaingan global.

Advertisement

"Kegiatan ini bagaimana nantinya kandidiat terbaik lulusan terbaik bisa mendapat karir yang sesuai yang dicita-citakan. Perusahaan juga mendapatkan SDM yang terbaik. Kami menghubungkan agar terjadi perjodohan itu," kata Direktur ECC UGM, Deka Isnadi, dalam acara pembukaan.

Deka mengatakan saat ini dengan upgrad.id berusaha membantu mengurangi gap antara dunia pendidikan dengan dunia kerja. Fitur carrer buddy yang dimiliki, akan mempertemukan antara pencari kerja dengan praktisi atau orang yang bekerja dibidang yang dicari. Dari situ pencari kerja dapat belajar dari yang sudah berpengalaman.

Sementara itu Corporate Deputy Director Personal Care Control and Development PT. KAI, Sulthon Hasanudin yang mana PT. KAI menjadi pendukung utama pennyelenggaraan ini mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan memberikan dukungan.

"Ini sebagai wadah generasi siap kerja dan sebagai salah satu implementasi dan komitmen bbersama pihak Perguruan Tinggi dan kami dari KAI dalam menjaring pegawai baru. KAI tidak hanya fokus pembangunan operasional, tetapi juga dengan meningkatkan daya saing perusahaan dengan peningkatan SDM," ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Dekan Bidang Keuangan, Aset dan SDM Fakultas Teknik (FT) UGM, Selo yang mengharapkan dengan kegiatan ini pencari kerja mendapat pekerjaan sesuai yang diinginkan dan perusahaan juga dapat SDM yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Minta Prabowo-Gibran Persiapakan Diri Usai Ditetapkan KPU

News
| Rabu, 24 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement