Pameran Pernikahan Terakbar Asmaradana Resmi Dibuka

Pembukaan Asmaradana: A Wedding Showcase by Royal Ambarrukmo, Sabtu (29/2).-Harian Jogja - Darel Achmad Eka Putra
01 Maret 2020 02:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Asmaradana, pameran pernikahan dengan konsep open house yang memvisualisasikan realita pesta pernikahan impian calon pengantin masa kini, resmi dibuka di Kedaton Ambarrukmo, Hotel Royal Ambarrukmo, Sabtu (29/2/2020).

Pameran ini dibuka oleh Managing Director The Ambarrukmo Haris Susanto didampingi General Manager Royal Ambarrukmo Ian Cameron. Prosesi memajang tarup bleketepe dan membuka selubung Pisang Raja yang seyogianya menjadi mukadimah dari pemilik hajat pernikahan tradisional Jawa, menjadi tanda resmi pembukaan pameran bertajuk Asmaradana: A Wedding Showcase by Royal Ambarrukmo itu. Pemberian tumpeng oleh Haris Susanto kepada Ian Cameron, turut menjadi satu bagian tidak terpisah dari momen istimewa ini.

Marketing Communications Manager Royal Ambarrukmo Khairul Anwar atau kerap disapa Awang mengatakan Asmaradana: A Wedding Showcase by Royal Ambarrukmo telah matang dipersiapkan bersama total 45 vendor pernikahan. Mulai dari wedding organizer, pranatacara, dekorasi, tata suara, cahaya, gaun dan jas pengantin, paes, tata rias, foto dan video dokumentasi, kue artisan, florist, party effect, musik, hiburan, pembawa acara, seserahan, SPA, bregada, kereta kencana, undangan, kelengkapan pesta hingga penyedia ubo rampe.

“Tiga tema berbeda dilaksanakan di tiga lokasi terbaik untuk melangsungkan pernikahan yaitu di kompleks bangunan abad ke-18 Kedaton Ambarrukmo, taman seluas satu hektare Royal Garden dan salah satu ballroom terbesar di Jogja, yaitu The Kasultanan Ballroom pada Sabtu (29/2/2020) sampai Minggu (1/3/2020),” kata Awang.

Kedaton Ambarrukmo akan menjadi saksi indahnya prosesi pernikahan tradisional pakem adat Jogja seperti siraman, midodareni, akad, panggih, kirab hingga resepsi. Royal Garden menjadi lokasi bagi pencinta taman asri sebagai prosesi akad, pemberkatan hingga pesta resepsi yang kasual. Sedangkan The Kasultanan Ballroom membawakan kemasan formal dan mewah dengan balutan tren internasional yang berkapasitas tamu hingga 2.000 orang. Keseluruhan dapat menjadi rujukan calon pengantin yang ingin bertemu, berkonsultasi dan mendapatkan penawaran istimewa dari total 48 vendor terbaik di Jogja dan Jawa Tengah mulai pukul 10.00 WIB-20.00 WIB.

Ragam acara akan menjadi penyempurna Asmaradana: A Wedding Showcase by Royal Ambarrukmo, Kedaton Ambarrukmo membawakan prosesi pernikahan adat tradisional Jawa yang pada hari pertama menghadirkan visualisasi sakralnya siraman putra dan putri serta upacara midodareni, mencicipi hidangan terunggul Royal Ambarrukmo dalam food tasting bersama jajaran Indonesian culinary chef, bincang hangat bersama GKR Bendara yang akan berbicara mendalam mengenai Dhaup Ageng bersama KPH Yudhonegoro.

Ada pula demo makeup tradisional oleh Amie Suryo dan ditutup dengan peragaan busana kebaya oleh Delmora. Pada hari kedua diisi prosesi akad nikah, panggih dan kirab pengantin hingga resepsi dan arak-arakan dengan kereta kencana oleh para model yang memeragakan pengantin bergaya busana basahan dan kanigaran.

Rindangnya pepohonan yang berusia ratusan tahun Royal Garden memberikan nuansa khas bagi prosesi akad nikah dan resepsi dengan gaya Jawa modern di hari pertama. Sedangkan hari kedua akan membawakan visualisasi pemberkatan dan resepsi gaya internasional. Hiburan music chamber orchestra turut melengkapi syahdunya pernikahan di Royal Garden yang dapat menjadi inspirasi bagi calon pengantin.

Kemewahan yang berbalut keromantisan nan megah di The Kasultanan Ballroom dengan kapasitas hingga 2.000 orang membawakan tema resepsi International Gala ke panggung yang lebih istimewa. Pada hari pertama dan kedua hiburan live music serta peragaan busana beserta simulasi pernikahan sesungguhnya dari pasangan pengantin dengan busana gaun pernikahan khas Ballroom turut menyajikan kesempurnaan Asmaradana: A Wedding Showcase by Royal Ambarrukmo.

“Kesempatan ini membuat Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai hotel pionir yang mampu memberikan gambaran nyata hari istimewa seluruh pasangan, di tiga lokasi berbeda dan tiga tema berbeda. Kami merangkul banyak komponen pendukung dan pemangku acara pernikahan wedding organizer Pengantin Production, pranatacara atau MC tradisional Wigung Wiratsangka, Larasati dekorasi, Gurat Ungu, detil rangkaian seperti Ubo Rampe dari Raja Tarub, tata cahaya Mad Flash Productions hingga megahnya Excelsior Decoration serta puluhan vendor terbaik lainnya. Tidak lain sebagai tanda tresna dari kami Royal Ambarrukmo bagi positifnya tren dunia pernikahan di Jogja,” ucapnya.

Rangkaian Asmaradana juga nantinya akan berkesinambungan melanjutkan programnya pada Jumat (17/4/2020)–Minggu (19/4/2020) di Plaza Ambarrukmo. Penawaran istimewa yang hanya dapat diraih di Asmaradana tentunya dapat pula menjadi alasan wajib hadir dan mengambil bagian dalam program istimewa ini. “Konfirmasi kehadiran dalam Asmaradana dapat melalui link bit.ly/AsmaradanaRAY, menghubungi 0274 488 488 dan ikuti terus instagram @royalambarrukmo untuk melihat jadwal dari program-program yang akan dilaksanakan dua hari penuh digelaran penuh cinta ini,” katanya.