Kericuhan Pecah di Ring Road Utara, Driver Ojol Kesal Kantor Dirusak

Massa berkerumun di Ring Road Utara, Sleman, Kamis (5/3/2020) siang. - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo
05 Maret 2020 17:37 WIB Newswire Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Kericuhan sempat pecah antara driver ojek online dan sekelompok warga yang diduga debt collector (DC).

Suasana di kawasan Ring Road utara tepatnya di sekitaran Casa Grande sempat memanas saat ratusan driver ojol terlibat tawuran dengan sejumlah orang yang diduga merupakan debt collector, Kamis (5/3/2020).

Tawuran tersebut diduga dipicu lantaran adanya dugaan sejumlah orang yang diduga debt collector menggrudug kantor salah satu perusahaan ojol.

Kericuhan yang melibatkan driver ojol dan debt collector tersebut pun sempat ramai diperbincangkan di jagad media sosial hingga masuk dalam jajaran trending di Twitter dengan hastag ojol vs DC.

Aksi sejumlah debt collector menggrudug kantor salah satu perusahaan ojol itu diduga sebagai aksi balasan di mana sebelumnya sebuah kantor leasing digrudug ratusan ojol.

Para driver ojol tersebut menggelar aksi grudug ke kantor leasing di Jalan Wahid Hasyim lantaran salah seorang rekannya mendapat penganiayaan dari oknum debt collector.

Riyanto salah seorang driver ojol menyebut kericuhan yang terjadi di kawasan ring road utara merupakan bentuk kemarahan para driver ojol lantaran adanya dugaan pengrusakan di kantor salah satu perusahaan ojol yang terletak di komplek ruko Casa Grande.

"Tadi katanya ada pengrusakan di Casa Grande kita lalu berkumpul di sini. Tadi infonya ada perusakan kursi dan meja di sana. Tadi sekitar jam 11an," terangnya.

Ia berharap pihak kepolisian bisa segera menyelesaikan inti dari kericuhan antara ojol dan DC tersebut.

"Ya kami kawal ini, inti masalahnya harus diselesaikan. Kami serahkan ke pihak kepolisian untuk selesaikan akar masalahnya ini," tukasnya.

Sumber : Suara.com