Advertisement

Tomira Kini Ada di Bandara Kulonprogo

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 06 Maret 2020 - 02:47 WIB
Nina Atmasari
Tomira Kini Ada di Bandara Kulonprogo Wakil Bupati Kulonprogo (sekarang Bupati Kulonprogo), Sutedjo, mengecek produk lokal yang disediakan di Tomira hasil akuisisi Ligar Mart di Desa Bendungan, Kecamatan Wates, Selasa (9/7/2019). - Harian Jogja / Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Pemkab Kulonprogo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Kulonprogo melakukan perjanjian kerjasama antara Pemkab Kulonprogo, PT. Angkasa Pura I, dan PT. Indomarco Prismatama. Hal ini terwujud dengan pembukaan empat Toko Milik Rakyat (Tomira) di Yogyakarta International Airport (YIA).

Kepala Dinkop UKM Kulonprogo, Sri Harmintarti menyebutkan sebelumnya di wilayah Kulonprogo sudah ada 19 Tomira. "Sekarang jumlahnya 23 ditambah empat di bandara," kata Harmin, Kamis (5/3/2020).

Advertisement

Selain Tomira, jawatan ini juga memberdayakan warga terdampak pembangunan YIA dengan membuka koperasi UMKM di bandara tersebut. Harapannya dapat memberikan peningkatan perekonomian maupun kesejahteraan bagi anggota maupun masyarakat luas.

Sementara itu, Bupati Kulonprogo menuturkan peluang ini perlu ditangkap untuk memberikan kesempatan kepada koperasi agar dapat memanfaatkan inovasi ini dengan mengakuisisi kepemilikan toko jejaring dan mengubah konsep toko modern berjejaring menjadi Tomira.

“Inovasi ini sekaligus memberikan peluang memasarkan produk-produk UMKM Kulonprogo melalui Tomira. Akuisisi toko berjejaring oleh koperasi ini menjadi jalan tengah bagi kepentingan pengusaha dan rakyat," kata dia.

Sutedjo berharap kerjasama ini juga bisa memberi peluang produk lokal untuk punya kesempatan memperluas jaringan pemasarannya, mengingat bandara yang akan segera beroperasi secara penuh akhir bulan ini juga melayani penerbangan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement