Tragis, Sedang Potong Pohon, Warga Samigaluh Tewas Tertimpa Tiang Listrik

Suasana evakuasi Tusiran, warga Samigaluh, yang Kamis (5/3/2020) siang meninggal tertimpa tiang listrik. - Ist/Dok warga
07 Maret 2020 00:47 WIB Lajeng Padmaratri Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Tragedi nahas baru saja dialami Tusiran, 49. Warga Dusun Junut, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh ini pada Kamis (5/3/2020) siang meninggal lantaran tertimpa tiang listrik.

Saat dikonfirmasi Harianjogja.com pada Jumat (6/3/2020), Kapolsek Samigaluh, AKP Purnomo membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan kronologi bermula ketika korban dan dua rekannya sedang rehat setelah menggergaji kayu untuk keperluan membangun rumah korban.

Rupanya pohon jati yang terletak pada tebing di atas lokasi tumbang seakar-akarnya kemudian menimpa jaringan kabel listrik yang mengakibatkan tiang listrik ikut roboh dan mengenai korban. Nahas, korban meninggal di tempat kejadian karena luka di bagian kepala cukup parah.

"Pohon itu sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan tumbang, tumbuh normal biasa, hanya memang lokasinya di tepi tebing," kata Purnomo.

Selain menimpa korban, robohnya tiang listrik itu juga merusak gardu pos kamling dan kerugian ditaksir mencapai Rp3 juta.