Advertisement

Tragis, Sedang Potong Pohon, Warga Samigaluh Tewas Tertimpa Tiang Listrik

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 07 Maret 2020 - 00:47 WIB
Nina Atmasari
Tragis, Sedang Potong Pohon, Warga Samigaluh Tewas Tertimpa Tiang Listrik Suasana evakuasi Tusiran, warga Samigaluh, yang Kamis (5/3/2020) siang meninggal tertimpa tiang listrik. - Ist/Dok warga

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Tragedi nahas baru saja dialami Tusiran, 49. Warga Dusun Junut, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh ini pada Kamis (5/3/2020) siang meninggal lantaran tertimpa tiang listrik.

Saat dikonfirmasi Harianjogja.com pada Jumat (6/3/2020), Kapolsek Samigaluh, AKP Purnomo membenarkan kejadian ini. Ia menjelaskan kronologi bermula ketika korban dan dua rekannya sedang rehat setelah menggergaji kayu untuk keperluan membangun rumah korban.

Advertisement

Rupanya pohon jati yang terletak pada tebing di atas lokasi tumbang seakar-akarnya kemudian menimpa jaringan kabel listrik yang mengakibatkan tiang listrik ikut roboh dan mengenai korban. Nahas, korban meninggal di tempat kejadian karena luka di bagian kepala cukup parah.

"Pohon itu sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan tumbang, tumbuh normal biasa, hanya memang lokasinya di tepi tebing," kata Purnomo.

Selain menimpa korban, robohnya tiang listrik itu juga merusak gardu pos kamling dan kerugian ditaksir mencapai Rp3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement