Mulai Hari Ini, Kuliah di UNY Dilakukan Online karena Corona

Kampus Universitas Negeri Yogyakarta - uny.ac.id
14 Maret 2020 00:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Merebaknya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat jajaran pimpinan universitas melakukan langkah cepat tanggap untuk mencegah peredaran virus mematikan itu di Jogja. 

Di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pihak rektor sudah memutuskan bahwa upaya pencegahan dilakukan dengan melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online. Hal tersebut sudah diumumkan Rektor UNY Sutrisna Wibawa melalui akun Instagramnya, Jumat (13/3/2020) malam. 

"Hasil rapat online di WAG Pimpinan UNY, mulai besok [Sabtu, 14/3/2020] KBM di UNY dilaksanakan secara online sampai 30 April 2020, Surat Edaran sedang disusun (waktu akan dipertimbangkan setelah melihat perkembangan). Ketentuan lainnya tentang KBM akan dijelaskan lebih lengkap di SE. Prihal #KonserPakeIPK ada kemungkinan dipending, Insha Allah jika ada perkembangan nanti diberitahukan. Mohon jaga imunitas dan kesehatan!," tulisnya. 

Dalam unggahan, Wibawa juga menyampaikan bahwa malam ini sedang dilakukan penyusunan Surat Edaran (SE) terkait KBM online tersebut. Menurut rencana, SE sudah akan diedarkan hari ini, Sabtu (14/3/2020). 

Keputusan rektorat langsung dihujani banyak komentar warganet. Kebanyakan menanyakan nasib mahasiswa yang butuh praktikum. 

"SAYATIDAKSETUJU DENGAN KEPUTUSAN INI," tulis @dianaap_

"mohon maaf pak, apakah ada refund ukt untuk beli kuota internet," tanya @ridwanfaqih24. 

"mahasiswa yg bimbingan gimana dong???," tulis @maudy_dmu. 

"Anak seni musik gimana pak? Praktek nya online?," tulis @bhagaskara_s.k.m. 

"Teknik prakteknya gimana pak?" timpal @nadhifa.tyas

Sumber : Instagram