Advertisement

Heboh Ada Meteor Jatuh di Jogja

Newswire
Senin, 16 Maret 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Heboh Ada Meteor Jatuh di Jogja ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagian masyarakat Jogja dan sekitarnya, pada Senin (16/3/2020) dini hari tadi dikagetkan dengan kabar adanya meteor jatuh.

Kabar tersebut pun sempat ramai diperbincangkan di jagad media sosial, salah satunya seperti diungkapkan oleh akun Facebook, Hellena Dhpk. Akun tersebut beberapa waktu lalu sempat mengunggah status tentang adanya meteor jatuh di atas Jogja.

Advertisement

"Jam 01 an pagi tadi ada meteor jatuh di atas Yogyakarta? Ada yang mendengar atau yang melihat gitu? Pertengahan Magelang-Jogja," tanyanya.

Kabar tentang meteor jatuh juga sempat diunggah akun @Jogja_Uncover. Dalam kicauannya akun tersebut sempat mengabarkan bahwa beberapa orang di Jogja melaporkan adanya benda jatuh dari angkasa.

""beberapa orang di Jogja melaporkan adanya dentuman, ada juga yang melihat seperti benda jatuh dari angkasa," tulisnya.

Akun ini bahkan sempat membuat prakiraan tentang muasal bunyi dentuman yang disebut sebagai benda luar angkasa tersebut. Di mana muasalnya berada di titik sekitar Mertoyudan, Magelang, kawasan Gunung Merapi serta wilayah Yogyakarta.

"Mereka-reka lokasi jatuhnya meteor malam ini sekitar pukul 01.00. Terdengar di Magelang-Jogja dan ada sinyal usikan di Merapi," lanjutnya.

Prakiraan itupun dikuatkan sejumlah netizen lainnya.

"Kalau ngga salah jatuhnya itu di sekitar taman nasional gunung Merapi Jurang Jero," tulis @kevinfhyl_.

"Umahku Salam Magelang. "Mak Gleng" nganti aku kaget. Kaca jendela yo sampe getar. Nek aku le ngarani sumber suarane seko arah kulon omah. Tak kiro kayu mburi omah tibo [Rumahku Salam, Magelang. "Mak Gleng" sampai aku kaget. Kaca jendela sampai bergetar. Dugaanku sumber suara berasal dari Barat rumahku. Kukira kayu belakang rumah yang jatuh]," kata @nico_apri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detik-detik Pasutri Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru, Jembatan Ambrol saat Dilintasi

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement