Butuh Listrik Andal, P4TK Lirik Layanan Premium PLN

Layanan premium PLN - Ist
17 Maret 2020 20:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Layanan premium PLN semakin diminati oleh masyarakat, hal itu terbukti dari bertambahnya pengguna layanan tersebut.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta bersama dengan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Yogyakarta Kota meresmikan Perubahan Daya Layanan Premium Silver dari S3 345 kVA menjadi LS3 1.100 kVA kepada Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) pada Senin, (15/3/2020).

P4TK Matematika mempunyai tugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Matematika.

Sebanyak 12 P4TK di Indonesia, termasuk P4TK Matematika berada di bawah Direktorat Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Gedung yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang pelaksanaan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan matematika ini diharapkan didukung oleh listrik yang handal, sehingga pada saat proses pendidikan tersebut tidak terjadi listrik padam/gangguan di sela – sela pembelajaran.

Manager UP3 Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho mengatakan, “P4TK merupakan pelanggan Premium ke-9 yang berada di Wilayah Kerja PLN UP3 Yogyakarta,” katanya, melalui rilis, Selasa (13/3/2020).

Pelanggan Premium berhak mendapatkan layanan "Account Executive" untuk melayani keluhan secara langsung apabila ada. Sedangkan pelanggan reguler harus melalui contact centre 123.

“Untuk pasokan listrik akan disuplai dari dua penyulang, jika salah satu penyulang padam maka secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang yang lain dalam waktu 0.3 detik," kata Eric.

Dikatakan pula bahwa jika terjadi kekurangan daya sementara apabila system PLN kritis, maka pelanggan Premium Silver tidak akan dipadamkan.

Tarif yang diberlakukan pun berbeda dari tarif kepada pelanggan regular tetapi semua itu akan sepadan dengan jaminan keandalan listrik yang diberikan PLN. Pelanggan dengan layanan premium silver akan menjadi prioritas utama bila terjadi gangguan listrik.

“Untuk semua kenyamanan layanan premium silver ini pelanggan hanya dikenakan tambahan biaya sebesar Rp55/kWh sesuai dengan pemakaian atau tambahan sekitar 5 persen dari total tagihan normal. Tambahan biaya 5 % tentu sangat sedikit dibandingkan banyak manfaat dan keuntungan yang akan didapatkan pelanggan," pungkasnya.