Bantu Keluarga Penderita Corona dengan Gerakan Kemanusiaan

Foto ilustrasi. - Reuters
19 Maret 2020 23:17 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Melihat kian meluasnya virus Corona, Ervan Bambang Dermanto, 27, warga Dusun Kepek 1, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, berinisiatif membantu para keluarga korban dengan menginisiasi Gerakan Gunungkidul Melawan Covid-19. "Gerakan ini murni inisiatif saya pribadi yang ingin membantu jika ada warga Gunungkidul yang terpapar Covid-19," kata Bambang, Kamis (19/3/2020).

Gerakan sosial ini menyasar kepada keluarga korban yang suspect sehingga harus terus dipantau petugas medis. Akibatnya, karena tidak bekerja mereka terancam tidak mendapatkan penghasilan.

"Misalnya kepala keluarga yang biasa bekerja sakit dan harus diisolasi, nanti keluarga mereka kami bantu, entah itu bantuan dana maupun bantuan lainnya," katanya.

Selain membantu keluarga korban, Bambang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Gunungkidul untuk sama-sama menjaga lingkungan demi hidup sehat, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit. "Kami mengajak juga warga Gunungkidul yang ingin sama-sama berpartisipasi membantu keliarga korban dalam bentuk apapun," katanya.