Pasien Positif Terinfeksi Corona di Bantul Terus Bertambah

Foto Ilustrasi. - Reuters
27 Maret 2020 18:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL-Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona di Bantul bertambah dari tiga orang menjadi empat orang per Jumat (27/3). Pasien positif Covid-19 ini diketahui terdeteksi dari rumah sakit khusus paru Respira.

“Positif baru ini ditemukan oleh RS Respira,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso, Jumat (27/3/2020).

Namun pria yang akrab disapa dokter Oky ini belum bisa menjelaskan kronologi pasien positif Covid-19 keempat di Bantul tersebut. “Kronologi riwayat penularan lengkapnya belum bisa saya sampaikan karena laporan yang masuk ke kami baru hasil laboratorisnya,” kata Oky.

Pihaknya sudah meminta pihak Respira untuk merujuk pasien tersebut, karena Respira sejauh ini bukan rumah sakit rujukan pasien terkait Covid-19.

Sementara itu berdasarkan data yang diakses dari corona.jogjaprov.go.id, data pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Bantul mencapai 207 orang dan PDP 37 orang. Sementara yang dirawat berdasarkan data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantul untuk PDP 26, ODP tiga orang, dan positif empat orang.

“Konfirmasi positif dirawat di RSUD Panembahan Senopati dua orang, Panti Rapih satu orang, dan satu positif baru dilaporkan oleh Respira,” kata Oky.