Advertisement

Pasien Positif Terinfeksi Corona di Bantul Terus Bertambah

Ujang Hasanudin
Jum'at, 27 Maret 2020 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Pasien Positif Terinfeksi Corona di Bantul Terus Bertambah Foto Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona di Bantul bertambah dari tiga orang menjadi empat orang per Jumat (27/3). Pasien positif Covid-19 ini diketahui terdeteksi dari rumah sakit khusus paru Respira.

“Positif baru ini ditemukan oleh RS Respira,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santoso, Jumat (27/3/2020).

Advertisement

Namun pria yang akrab disapa dokter Oky ini belum bisa menjelaskan kronologi pasien positif Covid-19 keempat di Bantul tersebut. “Kronologi riwayat penularan lengkapnya belum bisa saya sampaikan karena laporan yang masuk ke kami baru hasil laboratorisnya,” kata Oky.

Pihaknya sudah meminta pihak Respira untuk merujuk pasien tersebut, karena Respira sejauh ini bukan rumah sakit rujukan pasien terkait Covid-19.

Sementara itu berdasarkan data yang diakses dari corona.jogjaprov.go.id, data pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Bantul mencapai 207 orang dan PDP 37 orang. Sementara yang dirawat berdasarkan data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantul untuk PDP 26, ODP tiga orang, dan positif empat orang.

“Konfirmasi positif dirawat di RSUD Panembahan Senopati dua orang, Panti Rapih satu orang, dan satu positif baru dilaporkan oleh Respira,” kata Oky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement