Advertisement

TMMD 2020 Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona

Jalu Rahman Dewantara
Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
TMMD 2020 Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah DIY yang pada 2020 dipusatkan di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, tetap digelar di tengah wabah virus Corona penyebab Covid-19. Meski begitu, penyelenggaraannya tetap menyesuaikan protokol pencegahan penyebaran virus tersebut.

"TMMD kita tetap laksanakan, tapi mekanismenya kita tetap jaga social distancing, jadi untuk lokasi pekerjaan kita pecah-pecah lima sampai 10 orang maksimal," kata Komandan Kodim 0731 Kulonprogo, Letkol Infanteri, Dodit Susanto, selaku Komandan Satuan Tugas TMMD 2020, Sabtu (28/3/2020).

Advertisement

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya pendatang dengan melakukan pendataan. Sejauh ini pekerja yang ikut dalam kegiatan itu merupakan anggota TNI dari seluruh kesatuan di wilayah DIY dan warga sekitar lokasi.

Dodit menyatakan pihaknya tetap akan menjalankan kegiatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sebagai antisipasi penyebaran virus, personil yang bertugas rutin dicek kesehatan. Jika menunjukkan gejala penyakit, maka personil atau masyarakat diminta pulang dan diinstruksikan menerapkan isolasi mandiri.

"Intinya tetap berjalan sesuai jadwal, dan untuk mengejar waktu pengerjaan kita tambah peralatan seperti molen dan sebagainya, dan yang pasti kami antisipasi jangan sampai ada kerumunan di lokasi pengerjaan," ucapnya.

TMMD 2020 digelar serentak di 52 kabupaten dan kota di Indonesia pada 16 Maret sampai 14 April. Kodim Kulonprogo memilih dua dusun di Kalurahan Purwosari, Girimulyo, sebagai lokasi kegiatan. Dua dusun itu yakni Dusun Wonosari dan Prangkokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement