Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Bertambah 1, Laki-Laki 60 Tahun

Ilustrasi - Reuters
02 April 2020 15:07 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang pasien yang positif menderita Covid-19 yang dirawat di RSUD Kota Jogja dinyatakan sembuh setelah dua kali menjalani tes dengan hasil negatif. Pasien tersebut telah diperbolehkan pulang pada Kamis (2/4/2020).

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, berumur 60 tahun, dan diidentifikasi dengan nama Kasus 03. Dia dirawat di RSUD Kota Jogja dan telah dinyatakan positid Covid-19 setelah menjalani isolasi dan tes swab sebanyak dua kali. Dari dua kali pemeriksaan itu hasilnya negatif sehingga pasien tersebut dinyatakan sembuh.

“Memang benar, [pasien yang dirawat di] RSUD Kota Jogja telah mendapatkan hasil tes negatif kedua untuk pasien kasus Covid-19. Dengan hasil tes kedua negatif tersebut, pasien bisa dinyatakan sembuh. Hasil konfirmasi kami ke RSUD Kota Jogja pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang,” kata dia, Kamis.

Sebelumnya, ada dua pasien yang dinyatakan sembuh di DIY, yaitu anak balita yang merupakan Kasus 1 yang dirawat di RSUP Sardjito, perempuan 30 tahun asal Sleman dengan identifikasi Kasus 05 yang dirawat di RSUP Sardjito.