Diduga Terinfeksi Corona, Sudah 13 PDP di DIY Meninggal Dunia

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
03 April 2020 19:37 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Jumlah warga DIY berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena diduga terkait Covid-19 yang meninggal dunia terus bertambah.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menyatakan saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 301 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 126 pasien dirawat inap dan 162 pasien rawat jalan dan selesai pengawasan. Sementara, 13 lainnya meninggal dunia.

Berdasarkan hasil laboratorium, sebanyak 89 orang dinyatakan negatif. Sedangkan dari 31 pasien yang positif corona, tiga orang meninggal dan tiga orang lainnya sembuh. Selain itu, saat ini ada 188 PDP yang masih menunggal hasil uji lab.

"Dari total PDP [masih menunggu hasil uji lab], 13 orang meninggal dunia," jelasnya, Jumat (3/4/2020).

Berty kembali menegaskan, dengan bertambahnya jumlah pasien positif corona, maka masyarakat harus menjaga jarak, juga menghindari keluar rumah apabila tidak penting.

"Masyarakat juga diharapkan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan jangan menyentuh area muka dengan tangan. Semua ini merupakan upaya kita agar dapat memutus mata rantai penularan [Covid-19]," imbuhnya.

Sumber : Suara.com