Bhakti Putera Gelar Aksi Sosial

Perwakilan Muda Mudi Bhakti Putera saat menyerahkan bantuan belum lama ini./ Ist - Bhakti Putera
09 April 2020 05:22 WIB Kusnul Isti Qomah Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera menggelar aksi sosial.

Kus Sentono Halim, Ketua Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera mengatakan krisis Covid-19 menghantam perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Hal itu pun memicu keinginan Muda Mudi Bhakti Putera menggelar aksi sosial untuk membantu mereka. "Aksi itu kami lakukan dengan memberikan bantuan bahan pangan pada masyarakat yang membutuhkan," kata dia, Rabu (8/4).

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan berupa 222 paket bahan pangan, masing-masing paket senilai Rp86.000. Adapun paket bahan pangan tersebut terdiri dari beras, gula pasir, minyak, tepung, mi, dan garam.

Paket bantuan ini disalurkan melalui Kodim 0729/Bantul sebanyak 74 paket, PW GP Ansor DIY sebanyak 74 paket, dan Lazisnu Kecamatan Berbah dan Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada) Kabupaten Sleman sebanyak 74 paket.

Selain bantuan paket bahan pangan, Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera juga memberikan 74 porsi nasi goreng untuk Panti Hafara Bantul. "Angka 74 ini sebagai wujud untuk berpartisipasi merayakan dan mendoakan ulang tahun ke-74 Gubernur DIY Sri Sultan HB X," kata dia.

Ia menjelaskan bakti sosial Muda Mudi Tionghoa Bhakti Putera secara rutin dilakukan setiap tiga bulan dan sudah berlangsung sejak tahun 2015. "Kiranya kegiatan ini dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan tanpa melihat perbedaan suku, ras, dan agama," jelaa dia.