Advertisement

Terus Tebar Kepedulian Saat Pandemi Corona, UAD Harus Migunani Tumraping Liyan

Media Digital
Minggu, 12 April 2020 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Terus Tebar Kepedulian Saat Pandemi Corona, UAD Harus Migunani Tumraping Liyan UAD Peduli membagikan baju hazmat untuk tenaga medis. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Peduli terus menebar aksi dengan membantu mengatasi permasalahan yang ditimbulkan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 melalui semangat taawun untuk negeri. UAD Peduli membagikan baju hazmat untuk tenaga medis.

Saat ini alat pelindung diri (APD) menjadi kebutuhan mendesak bagi petugas medis di berbagai rumah sakit. "Minimnya ketersediaan APD bagi petugas medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Corona mendorong banyak pihak termasuk UAD Peduli untuk membantu meringankan beban yang ada," ujar Ketua UAD Peduli Zahrul Mufrodi dalam siaran pers kepada Harian Jogja, Minggu (12/4/2020).

Advertisement

Tim UAD Peduli kini kembali berbagi kepada sesama dengan titik fokus pada pendistribusian 200 baju hazmat untuk petugas medis di rumah sakit dan puskesmas di lingkungan Yogyakarta. Kemudian ada juga pembagian 2.000 masker untuk masyarakat umum," ungkap Zahrul.

Fokus pendistribusian tersebut dengan memertimbangkan jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia yang terus bertambah. Kampanye 'masker untuk semua' pun diserukan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Pemerintah sebelumnya menyatakan penggunaan masker hanya untuk orang yang sakit. Namun sekarang, semua orang diharuskan untuk menggunakannya. “Stok masker saat ini juga mengalami kelangkaan, sehingga UAD Peduli berupaya untuk membuat dan mengadakan baik baju APD maupun masker untuk membantu mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas," kata Zahrul.

Sebelumnya, UAD Peduli telah mendistribusikan 800 botol dan 60 liter hand sanitizer, 70 liter desinfektan dan 1.900 kilogram beras untuk membantu rumah sakit dan masyarakat umum. Pemberian disalurkan melalui Muhammadiyah Covid Comand Center (MCCC).

Tagline UAD Peduli ini sesuai dengan yang selalu digaungkan oleh Rektor UAD Muchlas bahwa baik dalam kondisi lapang maupun sempit UAD harus selalu migunani tumraping liyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement