Ikakom UPN "Veteran" Yogyakarta Beri Bantuan Medis ke Daerah

Dua anggota Ikatan Alumni Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta menyelesaikan pengepakan aerosol box di Kedai Kopi Dodol, Pancoran, Jakarta, Senin (13/4/2020). Ikatan Alumni Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta menyalurkan bantuan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia berupa aerosol box yang berfungsi melindungi tenaga medis terpapar COVID-19 dari pasien saat melakukan pemasangan alat bantu pernapasan. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A - hp.
14 April 2020 14:37 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, Jogja - Sudah dua bulan wabah Corona melanda. Tidak sedikit pula korban yang sudah berjatuhan karena Covid-19.

Keluarga besar Ikatan Alumni Komunikasi (IKAKOM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta membuka donasi untuk membantu mereka yang terdampak wabah Corona.

“Kami sebagai sebuah organisasi ingin turut serta dalam proses penanganan pandemi Covid-19 ini. Kami bekerjasama dengan beberapa komunitas dan perseorangan dalam proses penyaluran donasi” ujar Donny Yanuar Prabowo selaku Ketua IKAKOM UPN Yogyakarta, Selasa (14/4/2020). 

Donasi tahap dua yang dibuka oleh Ikakom UPN “Veteran” Yogyakarta sudah dikirimkan pada hari Senin 13 April 2020 lalu ke beberapa Rumah Sakit. Seperti Rumah Sakit di Kota Blitar Jawa Timur, Wates Jawa Tengah dan Padang Sumatera Barat. Donasi yang terkumpul kami belikan aerosol box, glove, masker medis dan face shield

Tujuannya untuk membantu paramedis di daerah-daerah supaya penanganan wabah Corona di daerah bisa berjalan dengan maksimal. Sebab sekarang ini paramedis di daerah kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan medis untuk penanganan wabah ini.

Sebelum itu, Ikakom juga sudah menyalurkan bantuan tahap satu ke beberapa daerah pada awal April lalu. Seperti Rumah Sakit di Gombong dan Kalasan Jawa Tengah, Rumah Sakit di Jogja, dan Rumah Sakit di Jambi.

Adapun donatur dan konunitas yang turut membantu kami dalam penyaluran donasi ini antara lain Prodigycsb, PT. Sutadi, ABBR (Ayo Berbuat Baik), Geng Santai Sekut Selow, Ibu Joice Suryono, Risdo Sinaga, Boston, Lamp Squad, Kopi Dodol, Hamba Allah, serta Keluarga Besar IKAKOM yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Gerakan kami tidak akan berhenti di sini. Kami akan terus melanjutkan gerakan ini untuk membantu penanganan wabah Corona. Selain penyaluran donasi, IKAKOM juga melakukan gerakan Komunikasi Berbagi, yakni sebuah kegiatan berbagi nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan Komunikasi Berbagi terselenggara berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder yang ada di kampus FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta. Terima kasih untuk HIMAKOM, KSM dan juga teman-teman IKAKOM yang berada di Yogyakarta yang selalu siaga untuk membantu menyukseskan gerakan ini” tambah Donny Prabowo.

Donny mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan bantuan yang banyak untuk membantu penanganan Corona ini. Tapi berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.