Tiga Pasien Positif Covid-19 di RSUP Dr Sardjito Sembuh

Foto ilustrasi: Penanganan pasien virus Corona. - Reuters
18 April 2020 22:07 WIB Lajeng Padmaratri Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Kabar gembira kembali datang dari RSUP Dr. Sardjito. Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan mengungkapkan ada tiga pasien positif yang dinyatakan sembuh pada Jumat (17/4/2020) kemarin.

"Ada sembuh tiga kemarin. Sudah keluar dari rumah sakit karena sudah 2 kali dinyatakan negatif," kata Banu ketika dihubungi Harianjogja.com pada Sabtu (18/4/2020).

Ketiga pasien tersebut ialah kasus 21, jenis kelamin laki laki, usia 56 tahun, warga Sleman, kasus 22, usia 37 tahun warga Bantul jenis kelamin laki laki dan kasus 25, soerang pasien laki laki, usia 48 tahun, warga Kota Jogja.

Ketiganya menambah total pasien sembuh di RSUP Dr. Sardjito menjadi enam orang setelah kasus 1 warga Umbulharjo, Kota Jogja, berjenis kelamin laki-laki berusia 3 tahun, kasus ke-5 perempuan berusia 30 tahun dari Berbah, Sleman, serta kasus 26 warga Mlati, Sleman berjenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun terlebih dahulu sembuh.

Banu mengungkapkan mereka punya riwayat perjalanan dari zona episentrum. Ia menegaskan hingga saat ini belum ada kasus transmisi lokal di RSUP Dr. Sardjito. Menurutnya, saat masa perawatan, kondisi ketiga pasien stabil. "Ada yang punya penyerta, tapi itu terkendali," katanya.

Setelah pulang, ketiga pasien ini kemudian tetap harus melapor ke rumah sakit jika ada gejala yang muncul. "Setelah pulang bukan isolasi mandiri ya karena sudah lewat masa inkubasinya, tapi kalo yang bersangkutan muncul gejala lagi harus komunikasi dengan petugas pemantauan di RS," katanya.

Sampai hari ini, RSUP Dr. Sardjito masih merawat 22 pasien dalam pengawasan dengan 11 di antaranya berstatus positif Covid-19.