Ditinggal Ambil Minum, Balita Tenggelam di Kolam Lele

Proses evakuasi balita tenggelam pada (17/4/2020) di Pedukuhan Kalipetir, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo. - Ist/dok
18 April 2020 00:47 WIB Catur Dwi Janati Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang balita ditemukan meninggal di kolam lele. Kejadian mengenaskan itu terjadi pada (17/4/2020) di Pedukuhan Kalipetir, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo.

Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno menjelaskan kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB kolam lele tak jauh dari rumah korban. Dihimpun dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, kejadian berawal saat pengasuh korban, Rini sedang menyuapi korban.

Korban yang meminta diambilkan minum, membuat sang pengasuh bergegas mengambil air ke dalam rumah. Namun sesampainya kembali di lokasi, korban sudah tidak ada di tempat.

Pengasuh yang kebingungan mendapati korban tak ada di tempat, berusaha mencari balita tersebut ke dalam dan sekitaran rumah. Namun sang pengasuh tidak kunjung menemukan korban. Sewaktu mencari di kolam lele sebelah timur rumah, Riau melihat rambut korban posisi di dalam air dan tubuhnya tenggelam. Melihat itu pengasuh korban seketika teriak minta tolong.

Menerima laporan, jasad balita tenggelam segera dievakuasi oleh tim gabungan Polisi, PMI, TRC BPBD dan warga sekitar. Menurut keterangan dari petugas medis Puskesmas II Pengasih tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.