Advertisement

Ditinggal Ambil Minum, Balita Tenggelam di Kolam Lele

Catur Dwi Janati
Sabtu, 18 April 2020 - 00:47 WIB
Nina Atmasari
Ditinggal Ambil Minum, Balita Tenggelam di Kolam Lele Proses evakuasi balita tenggelam pada (17/4/2020) di Pedukuhan Kalipetir, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo. - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang balita ditemukan meninggal di kolam lele. Kejadian mengenaskan itu terjadi pada (17/4/2020) di Pedukuhan Kalipetir, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo.

Kapolsek Pengasih, Kompol Sutikno menjelaskan kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB kolam lele tak jauh dari rumah korban. Dihimpun dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, kejadian berawal saat pengasuh korban, Rini sedang menyuapi korban.

Advertisement

Korban yang meminta diambilkan minum, membuat sang pengasuh bergegas mengambil air ke dalam rumah. Namun sesampainya kembali di lokasi, korban sudah tidak ada di tempat.

Pengasuh yang kebingungan mendapati korban tak ada di tempat, berusaha mencari balita tersebut ke dalam dan sekitaran rumah. Namun sang pengasuh tidak kunjung menemukan korban. Sewaktu mencari di kolam lele sebelah timur rumah, Riau melihat rambut korban posisi di dalam air dan tubuhnya tenggelam. Melihat itu pengasuh korban seketika teriak minta tolong.

Menerima laporan, jasad balita tenggelam segera dievakuasi oleh tim gabungan Polisi, PMI, TRC BPBD dan warga sekitar. Menurut keterangan dari petugas medis Puskesmas II Pengasih tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement