Harian Jogja Salurkan Bantuan Para Pembaca untuk Pekerja Jalanan

Harian Jogja menyalurkan bantuan berupa 30 paket uang bagi para pekerja di jalan yang terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan, Rabu (22/4/2020). - Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan
23 April 2020 08:17 WIB Herlambang Jati Kusumo Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Harian Jogja menyalurkan bantuan berupa 30 paket uang bagi para pekerja di jalan yang terdampak Covid-19 dan membutuhkan bantuan, Rabu (22/4/2020).

“Ada 30 paket uang. Kami berikan ke buruh gendong Pasar Giwangan, tukang becak, buruh tani, warga lansia, pedagang keliling dan pemulung, di daerah Godean, Gamping,” ucap koordinator kegiatan, Laila Rochmatin, Rabu.

Laila mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari pembaca Harian Jogja. “Harian Jogja mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah bekerja sama memberikan bantuan untuk warga yang membutuhkan. Para donatur ini berasal dari berbagai kalangan baik wakil rakyat, mantan pejabat, pengusaha,” ucapnya.

Ia mengatakan penyaluran bantuan bukan berupa sembako dikarenakan untuk mengurangi tangan-tangan yang menyentuh bantuan. Uang dirasa lebih praktis. Apalagi terkadang tukang becak berasal dari luar Jogja tidak sempat memasak.

Selain pemberian bantuan, tim Harian Jogja juga mengampanyekan untuk menggunakan masker kepada warga yang ditemui. Hal itu dilakukan, karena masih banyak pekerja di jalanan yang tidak menggunakan masker.

Penyaluran bantuan ini juga tidak berhenti disini. Direncanakan akan ada penyaluran bantuan tahap selanjutnya yang menyasar tidak hanya untuk para buruh, tetapi juga tenaga medis, yang menangani Covid-19.