Advertisement

Dimas Diajeng Kulonprogo Bagi-bagi Masker pada Petani dan Pedagang Pasar

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 23 April 2020 - 14:47 WIB
Nina Atmasari
Dimas Diajeng Kulonprogo Bagi-bagi Masker pada Petani dan Pedagang Pasar Salah satu Finalis Dimas Diajeng Kulonprogo 2020 memasangkan masker ke salah satu petani, di Kapanewon Panjatan, Kamis (23/4/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Finalis Dimas Diajeng Kulonprogo 2020 membagi-bagikan masker kepada para pedagang pasar dan petani. Aksi sosial ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kulonprogo.

Koordinator aksi, Bambang Jati Asmoro, mengatakan bakti sosial yang diikuti oleh 30 finalis Dimas Diajeng Kulonprogo itu sengaja menyasar pedagang pasar dan petani karena dua kalangan itu tetap harus beraktivitas di luar rumah meski kini sedang wabah corona. Karena hal itu, mereka menjadi kalangan yang riskan tertular virus tersebut.

Advertisement

"Sehingga untuk antisipasi, kami bagikan masker kepada para pedagang dan petani," ujar Bambang, dotemui di sela-sela aksi bagi-bagi masker, Kamis (23/4/2020).

Bambang menjelaskan dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan 800 masker kain yang kemudian dibagikan ke pasar-pasar tradisional dan persawahan. Pembagian ini menyesuaikan tempat asal masing-masing finalis.

Dalam kegiatan itu, Finalis Dimas Diajeng Kulonprogo juga sekaligus menggelar sosialisasi tentang antisipasi penularan corona. Masyarakat penerima bantuan diberi edukasi soal perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Setelah kegiatan ini, para finalis juga berencana menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat kepada relawan yang bertugas di Posko Dekontaminasi Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kulonprogo di Taman Budaya Kulonprogo (TBK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement