Advertisement

Satu Keluarga Asal Kasihan yang Positif Covid-19 Kini Sudah Sembuh

Bhekti Suryani & Sunartono
Jum'at, 24 April 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Satu Keluarga Asal Kasihan yang Positif Covid-19 Kini Sudah Sembuh Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Satu keluarga asal Kecamatan Kasihan, Bantul yang sebelumnya positif terinfeksi Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh.

Mereka adalah pasien kasus 43, kasus 44 dan kasus 46. Penambahan pasien Covid-19 sembuh di DIY disampaikan Pemda DIY.

Advertisement

Pada Jumat (24/4/2020) dilaporkan DIY kembali menambah angka kesembuhan pasien positif Covid-19. Sebanyak empat orang yang terinfeksi corona dinyatakan sembuh setelah melalui tes dua kali negatif yang hasilnya diumumkan Jumat (24/4/2020).

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan pihaknya menerima laporan kesembuhan sebanyak empat kasus. Keempatnya merupakan warga Bantul yang hasil laboratoriumnya telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah total 36 kasus.

Adapun empat pasien yang dinyatakan sembuh pada Jumat (24/4/2020) antara lain Kasus 63 yang merupakan pasien laki-laki berusia 73 tahun. Kemudian Kasus 43 seorang laki-laki 53 tahun. "Kemudian dua kasus lagi yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 44 dengan identitas perempuan 50 tahun, warga Bantul dan Kasus 46, laki laki, 23 tahun, warga Bantul juga," katanya Jumat (24/4/2020).

Bila merujuk data pasien Covid-19 DIY serta riwayatnya, pasien kasus 43 adalah suami dari pasien kasus 44 dan juga ayah dari pasien kasus 46 yang juga dinyatakan sembuh. Mereka adalah satu keluarga asal Kasihan yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Jakarta.

Berty juga memberikan catatan untuk pasien sembuh Kasus 63 yang sebelumnya diumumkan positif sebagai warga Sleman. Tetapi kemudian setelah dilakukan pelacakan ternyata sebagai warga Bantul, sehingga saat sembuh dinyatakan sebagai warga Bantul. "Alamat [pasien Kasus 63] tempat tinggalnya setelah dilakukan pelacakan berubah," ujarnya.

Adapun penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus positif di DIY ada 77 kasus. Penambahan itu tercatat sebagai Kasus 79 dengan identitas laki laki, usia 45 tahun, warga Sleman.

"Dari laporan rumah sakit yang merawat hanya disampaikan pasien pernah kontak temannya yang saat ini sedang di isolasi. Tetapi akan dilakukan tracing lebih jauh oleh Dinkes Kabupaten Sleman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Palestina Kecam Veto AS Soal Keanggotaan Penuh di PBB

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement