Warga Kulonprogo Dibegal Saat Pulang dari Koperasi, Uang Belasan Juta Melayang

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
29 April 2020 00:17 WIB Catur Dwi Janati Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO- Tindakan kriminal berupa pembegalan terjadi di Kulonprogo. Seorang warga menjadi korban penodongan yang berbuntut perampok yang terjadi di Jln. Umum Pengkol, Kalurahan Gulurejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten pada (28/4/2020).

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry dalam rillisnya membenarkan ada tindak kriminal, dimana korban yakni Suprihatin diminta uangnya secara paksa.

Korban Suprihatin merupakan warga Kasihan, Kalurahan Ngentakrejo, Kapanewon Lendah. Jeffry menjelaskan dari hasil olah kejadian dan keterangan sejumlah saksi Mbak Suprihatin pulang dari ambil uang di salah satu koperasi dibuntuti dua pemuda berboncengan menaiki motor. Saat melintasi jalan sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, korban diberhentikan dan diminta tasnya.

Diterangkan Jeffry, setelah menggasak tas milik korban yang berisi uang jutaan rupiah, dua oknum segera kabur ke arah Brosot. Akibat tindakan tersebut, korban menderita kerugian Rp14.680.000. Saat ini petugas masih mendalami dan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.