Esti Wijayati Salurkan Masker Hingga Face Shield di Gunungkidul

Anggota DPR RI Dapil DIY, My Esti Wijayati, membagikan masker, hand sanitizer, hingga face shield kepada petugas medis di Puskesmas 2 Wonosari. - Harian Jogja/Muhammad Nadhir Attamimi
30 April 2020 20:32 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Anggota DPR Dapil DIY, My Esti Wijayati, bersama pengurus DPC PDI Perjuangan menyalurkan masker medis, hand sanitizer, hingga face shield untuk tenaga medis di Puskesmas 2 Wonosari, Kamis (30/4/2020). My Esti juga membagikan ratusan masker kain dan hand sanitizer di Pasar Argosari.

Esti mengungkapkan dirinya bersama PDI Perjuangan akan terus menyerukan perlindungan diri dan orang lain di tengah pandemi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kami akan terus menyuarakan agar kita bersama-sama menjaga diri dan membantu para tenaga medis yang berada digarda terdepan,” kata Esti di sela-sela kegiatan sosial kepada wartawan.

Esti pun kaget setelah mendengar penjelasan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Wonosari mengenai total pasien positif Covid-19 setelah menjalani berkali-kali rapid test dan tes swab. Menurut dia, perlu kesadaran bersama antar elemen masyarakat untuk bisa memutus dan mencegah penyebaran Corona.

“Kita tidak boleh main-main dengan virus ini, kita harus bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat,” paparnya.

Esti dalam kesempatan tersebut mendengar permintaan para petugas medis, di antaranya membuat pakaian khusus full body 'koko' untuk tenaga medis yang berada di tempat pelayanan umum dan juga pakaian khusus untuk para penggali kubur. "Akan kami segera konsultasikan terkait itu," paparnya.

Setelah menyambangi Puskesmas 2 Wonosari, Esti beranjak menuju Pasar Argosari untuk membagi-bagikan ratusan masker kain dan hand sanitizer kepada pengunjung pasar yang ditemuinya. Esti tak lupa terus mengimbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker hingga alat pelindung lainnya jika terpaksa keluar rumah.

"Hari ini kami membantu menyalurkan bantuan dari Kementerian Sosial dan juga ada bantuan dari kami untuk masyarakat Gunungkidul," paparnya.

Kepala Desa Wonosari Tumijo yang turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut mengapresiasi aksi sosial Esti bersama PDI Perjuangan di tengah kebutuhan alat pelindung badan seperti masker, hand sanitizer, hingga face shield untuk para tenaga medis. "Terima kasih banyak atas bantuan ini, semoga bisa bermanfaat untuk kemanusiaan," katanya.