Advertisement

Sekolah di Jogja Ini Sampaikan Pengumuman Kelulusan Lewat Aplikasi Android

Sunartono
Minggu, 03 Mei 2020 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
Sekolah di Jogja Ini Sampaikan Pengumuman Kelulusan Lewat Aplikasi Android Siswa SMK Kesehatan Binatama mengikuti praktik penanganan kesehatan sebelum adanya pandemi. - Ist/SMK Binatama

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- SMK Kesehatan Binatama mengumumkan hasil kelulusan siswanya di tahun ajaran 2019/2020 melalui aplikasi android yang bisa diakses siswa dan orangtua. Pihak sekolah memastikan proses pengumuman kelulusan tanpa melalui kontak antarsiswa.

Kepala SMK Kesehatan Binatama Sleman Nuri Hastuti menjelaskan sebanyak 126 siswa dari program keahlian Keperawatan dan Farmasi kelas 12 di sekolahnya dinyatakan lulus 100%. Pihaknya mematuhi Surat Edaran Disdikpora DIY Nomor 421/03143 tanggal 23 April 2020 tentang Pengelolaan Pendidikan Dalam Masa Darurat Covid-19, pengumuman dilakukan secara online. Aplikasi online lewat android itu merupakan buatan guru di sekolahnya. Ia memastikan proses pengumuman itu tanpa disertai kontak antarsiswa karena mereka bisa mengakses secara langsung dari rumah.

Advertisement

"Semua siswa kami lulus 100 persen. Kami mengumumkan kelulusan secara online menggunakan aplikasi android yang sudah kami miliki yaitu Binatama School 4.0 maupun website kami di smkkesehatanbinatama.sch.id," terangnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (3/5/2020).

Ia menambahkan hasil kelulusan itu bisa diakses oleh setiap orangtua dan siswanya lewat aplikasi tersebut. Adapaun kriteria kelulusan itu menggunakan dasar Bagian Keempat tentang Kelulusan Peserta Didik, Surat Edaran Menteri Pendidikan dan

Kebudayaan No.4/2020 dengan kriteria kelulusan antara lain lulus ujian sekolah yang terdiri atas nilai keulusan dipertimbangkan dari akumulasi nilai rapor, ujian sekolah, kehadiran siswa, kemudian memperoleh nilai sikap yang baik dan menyelesaikan seluruh program pembelajaran.

"Lulusan terbaik tahun ini akan kami umumkan saat nanti wisuda jika kondisi pandemi sudah dinyatakan aman. Beberapa siswa meski bahkan sudah ada yang diterima bekerja, diterima di perguruan tinggi dan ada yang sudah berwirausaha, ini berkat kerja keras guru di sekolah kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement