HARIAN JOGJA HARI INI: Klaster GPIB Tambah 6 Kasus Positif

Harian Jogja edisi Rabu (6/5 - 2020)
06 Mei 2020 06:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Klaster GPIB Tambah 6 Kasus Positif
JOGJA-Setelah sempat nihil penambahan kasus, DIY kembali mencatatkan enambahan kasus positif Covid-19 sebanyak enam pasien pada Selasa (5/5), yang semuanya dari satu klaster.

Tipe Covid-19 di RI Berbeda
JAKARTA- Indonesia telah mengirimkan tiga whole genome sequencing (WGS) untuk melihat karakter Covid-19. WGS yang dikirim Indonesia rupanya masuk tipe Covid-19 lain di luar tiga tipe yang ada di dunia.

Belajar dari Vietnam Sukses Akhiri Lockdown
Meski berbatasan langsung dengan China yang menjadi pusat penyebaran Covid-19, Vietnam melewati masa sulit pandemi Corona Covid-19 dengan baik. Lockdown atau karantina wilayah yang diberlakukan berahsil menekan jumlah persebaran virus dan korban meninggal dunia. Meski telah dilonggarkan, sejumlah protokol kesehatan tetap dijalankan.

Pelacakan Tradisional Penting
JENEWA- WHO menilai upaya tradisional dalam melakukan tracing penyebaran Covid-19 tetap harus dilakukan meski semua negara berlomba-lomba menggunakan teknologi tinggi.

Tantangan Berakting Lewat Suara
Serial audio untuk film Guru-Guru Gokil rupanya cukup menantang bagi para pembuat dan pemeranna, seperti Gading Marten, Dian Sastrowardoyo dan Asri Welas.

Laju Pertumbuhan Ekonomi DIY Turun 0,17%
SLEMAN- Badan Pusat Statistik (BPS) DIY mencatat pertumbuhan ekonomi DIY pada triwulan pertama 2020 mengalami kontraksi atau penurunan sebesar 1,17%. Bank Indonesia juga mencatat pertumbuhan ekonomi DIY menjadi yang terendah kedua secara nasional setelah Bal.

Permintaan Kopi Merapi Anjlok 90%
SLEMAN- Petani kopi Merapi turut tercekik akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, permintaan kopi yang ditanam di sekitar lereng Gunung Merapi tersebut anjlok sekitar 90%.

Setiap Puskesmas Siapkan 2 Tim
BANTUL- Seluruh puskesmas di Bantul akan membentuk dua tim medis khusus penanganan Covid-19 yang akan bekerja secara bergantian. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan tenaga medis apabila ada yang harus diisolasi.

Kelanjutan Rekrutmen Dipertanyakan
WONOSARI- Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) berdampak luas di hapir semua sektor, tak terkecuali dalam tahapan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar pemerintah.

Galur Terparah Kena Wereng Coklat
WATES- Total 179,4 hektare lahan padi di Kulonprogo terwerang wereng cokelat. Dari jumlah tersebut, tingkat serangan wereng cokelat pada tanaman padi beragam dengan wilayah terparah ada di Kepanewon Galur.

Aturan PPDB Tahun Ini Berubah
JOGJA- Petunjuk teknis (juknis) tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 untuk jenjang SMA/SMK di DIY akhirnya dirilis. Dalam juknis tersebut, terdapat beberapa perbedaan dengan ketentuan PPDB tahun sebelumnya.

Penjualan Mobil Terendah 5 Tahun Terakhir
JAKARTA- Kinerja penjualan ritel kendaraan roda empat atau lebih pada tiga bulan pertama 2020 menjadi yang terendah dalam kurun waktu lima tahun terakhir, sementara kuartal I/2018 mencatatkan penjualan tertinggi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.