Advertisement

Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri di Kotagede Diberikan Bantuan Sembako

Sunartono
Kamis, 07 Mei 2020 - 23:37 WIB
Bhekti Suryani
Warga yang Lakukan Isolasi Mandiri di Kotagede Diberikan Bantuan Sembako Ilustrasi pembagian sembako. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sikap kegotongroyongan pemerintah dan masyarakat terus dilakukan di tengah pandemi corona. Lurah Purbayan, Kotagede, Kota Jogja secara khusus memberikan bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Bantuan dalam bentuk sembako itu diharapkan dapat meringankan bebas masyarakat terutama yang melakukan isolasi mandiri.

Lurah Purbayan Kotagede Kota Jogja Ari Suryani menjelaskan warga di kelurahan memiliki kepedulian sosial yang tinggi untuk saling membantu di tengah pandemi corona. Sebelumnya beberapa warga bahu membahu memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak. Tak hanya itu ada juga warga yang memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) unutk tenaga medis di sejumlah fasilitas layanan kesehatan.

Advertisement

“Melalui modal sosial, kepedulian ini kami berharap bisa sama-sama meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” katanya belum lama ini.

Pihaknya juga secara khusus memberikan bantuan dalam bentuk sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Penyaluran bantuan itu dilakukan dengan kerja sama dengan Polsek Kotagede. Prosesnya pun sepenuhnya sesuai dengan protokol kesehatan seperti dengan menjaga jarak.

“Distribusi sembako ini tetap sesuai protokol Covid-19 dengan menerapkan physical distancing. Penyerahan disaksikan oleh LPMK Kelurahan Purbayan, Babinkamtibmas dan personil Polsek Kotagede serta Babinsa Kelurahan Purbayan,” katanya.

Pihaknya memberikan bantuan sembako kepada 11 kepala keluarga untuk 24 jiwa warga di wilayahnya yang melakukan isolasi mandiri. Karena mereka tidak dapat bekerja dengan berbagai macam profesi seperti sebagai penjual makanan dan tidak dapat keluar rumah.

“Paket sembako ini kami berikan kepada Ketua RT untuk kemudian selanjutnya diberikan keluarga yang melakukan isolasi mandiri. Harapannya bisa dimanfaatkan dan tidak perlu keluar rumah untuk mencari bahan makanan,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement