Tiga Karyawan Indogrosir yang Positif Rapid Test Diisolasi di RSUD Wates

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
07 Mei 2020 20:17 WIB Catur Dwi Janati Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sebanyak 57 karyawan sebuah supermarket Indogrosir di Sleman dinyatakan reaktif Rapid Diagnostic Test (RDT). Dari jumlah tersebut tiga orang karyawan merupakan warga Kulonprogo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan jumlah pasien rawat isolasi di RSUD Wates sebanyak 10 orang. Baning yang melalui pesan singkat WhatsApp pada (7/5/2020) menjelaskan penambahan orang diisolasi terjadi setelah tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan karyawan supermarket di Sleman dinyatakan reaktif melalui RDT.

Baning menjelaskan ketiga karyawan tersebut berasal dari Kapanewon yang berbeda. Adapun rincinaannya yakni satu Laki-laki berusia 38 tahun asal Kapanewon Kalibawang, satu laki-laki berusia 38 tahun asal Kapanewon Panjatan, dan satu laki-laki berusia 33 tahun asal Kapanewon Nanggulan. "Masih belum tahu persis apakah ketiganya pelaku atau tinggal di Sleman," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami membenarkan saat ini karyawan yang bersangkutan telah diisolasi di RSUD Wates. Saat pertama masuk isolasi ketiganya kondisi baik. "Sementara ini keluarga inti dari ketiga karyawan tersebut kami minta untuk melakukan isolasi mandiri," ujarnya.