Advertisement

Tiga Karyawan Indogrosir yang Positif Rapid Test Diisolasi di RSUD Wates

Catur Dwi Janati
Kamis, 07 Mei 2020 - 20:17 WIB
Bhekti Suryani
Tiga Karyawan Indogrosir yang Positif Rapid Test Diisolasi di RSUD Wates Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sebanyak 57 karyawan sebuah supermarket Indogrosir di Sleman dinyatakan reaktif Rapid Diagnostic Test (RDT). Dari jumlah tersebut tiga orang karyawan merupakan warga Kulonprogo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayujati mengatakan jumlah pasien rawat isolasi di RSUD Wates sebanyak 10 orang. Baning yang melalui pesan singkat WhatsApp pada (7/5/2020) menjelaskan penambahan orang diisolasi terjadi setelah tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan karyawan supermarket di Sleman dinyatakan reaktif melalui RDT.

Advertisement

Baning menjelaskan ketiga karyawan tersebut berasal dari Kapanewon yang berbeda. Adapun rincinaannya yakni satu Laki-laki berusia 38 tahun asal Kapanewon Kalibawang, satu laki-laki berusia 38 tahun asal Kapanewon Panjatan, dan satu laki-laki berusia 33 tahun asal Kapanewon Nanggulan. "Masih belum tahu persis apakah ketiganya pelaku atau tinggal di Sleman," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami membenarkan saat ini karyawan yang bersangkutan telah diisolasi di RSUD Wates. Saat pertama masuk isolasi ketiganya kondisi baik. "Sementara ini keluarga inti dari ketiga karyawan tersebut kami minta untuk melakukan isolasi mandiri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement