Advertisement

Duh, Rumah Makan Legendaris di Bintaran Kulon Ini Dilalap Si Jago Merah

Sunartono
Selasa, 12 Mei 2020 - 06:07 WIB
Arief Junianto
Duh, Rumah Makan Legendaris di Bintaran Kulon Ini Dilalap Si Jago Merah Ilustrasi kebakaran. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA--Rumah makan Terang Mulyo yang berada di Jalan Bintaran Kulon, Kelurahan Wirogunan, Mergangsan, Kota Jogja terbakar pada Senin (11/5/2020) malam. Adapun luas bangunan yang terbakar diperkirakan sekitar 180 meter persegi.

Kasi Operasi Dinas Kebakaran Kota Jogja Mahargyo menjelaskan kebakaran yang menimpa Rumah Makan Terang Mulyo di Jalan Bintaran Kulon 1A terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun yang pasti api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan mengingat plafon lebih didominasi dari kayu.

Advertisement

"Kami menerima informasi dari warga bahwa rumah makan Terang Mulyo terbakar, langsung petugas diterjunkan ke lokasi dan api bisa dikendalikan," ungkapnya kepada Harianjogja.com, Senin malam.

Pihaknya menerjunkan sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api dengan jumlah air diperkirakan sekitar 12.000 liter. "Saat ini sudah terkondisikan, untuk kepastian penyebabnya belum diketahui, perkiraan luas bangunan terbakar sekitar 180 meter persegi," katanya. 

Sekadar diketahui Rumah Makan Terang Mulyo milik Beni Yanto ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Jogja. Warung ini diketahui telah berdiri sejak 1968 silam dengan menyajikan beragam menu masakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement