Duh, Rumah Makan Legendaris di Bintaran Kulon Ini Dilalap Si Jago Merah

Ilustrasi kebakaran. - Reuters
12 Mei 2020 06:07 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com,JOGJA--Rumah makan Terang Mulyo yang berada di Jalan Bintaran Kulon, Kelurahan Wirogunan, Mergangsan, Kota Jogja terbakar pada Senin (11/5/2020) malam. Adapun luas bangunan yang terbakar diperkirakan sekitar 180 meter persegi.

Kasi Operasi Dinas Kebakaran Kota Jogja Mahargyo menjelaskan kebakaran yang menimpa Rumah Makan Terang Mulyo di Jalan Bintaran Kulon 1A terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun yang pasti api dengan cepat menyebar ke seluruh bangunan mengingat plafon lebih didominasi dari kayu.

"Kami menerima informasi dari warga bahwa rumah makan Terang Mulyo terbakar, langsung petugas diterjunkan ke lokasi dan api bisa dikendalikan," ungkapnya kepada Harianjogja.com, Senin malam.

Pihaknya menerjunkan sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api dengan jumlah air diperkirakan sekitar 12.000 liter. "Saat ini sudah terkondisikan, untuk kepastian penyebabnya belum diketahui, perkiraan luas bangunan terbakar sekitar 180 meter persegi," katanya. 

Sekadar diketahui Rumah Makan Terang Mulyo milik Beni Yanto ini merupakan salah satu destinasi wisata kuliner di Kota Jogja. Warung ini diketahui telah berdiri sejak 1968 silam dengan menyajikan beragam menu masakan.