HARIAN JOGJA HARI INI: 58 Pengunjung Reaktif, 29 Karyawan Positif

Harian Jogja edisi Jumat (15/5/2020). - epaper Harian Jogja
15 Mei 2020 07:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

58 Pengunjung Reaktif, 29 Karyawan Positif
SLEMAN—Sebanyak 58 orang pengunjung Indogrosir yang berasal dari Kota Jogja dan Sleman reaktif rapid diagnostic test (RDT).

Keputusan Jokowi Berkonsekuensi Buruk
JAKARTA—Langkah Presiden Joko Widodo untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan berkonsekuensi buruk bagi penegakan putusan peradilan.

Mobilitas Antardaerah Naik 25%
JOGJA—Keputusan Kementerian Perhubungan yang melonggarkan operasional transportasi di masa pandemi Covid-19 memicu lonjakan mobilitas antardaerah sekitar 25% dibanding sebelum ada pelonggaran.

BLT Dana Desa Mulai Disalurkan
SLEMAN—Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk wilayah Sleman akan disalurkan mulai Sabtu (16/5) menyusul selesainya pendataan yang dilakukan desa dan sudah dicermati Dinas Sosial (Dinsos) Sleman.

Banyak OTG Membandel, Bantul Siapkan Selter Khusus
BANTUL—Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul menyiapkan selter atau rumah penampungan sementara bagi pasien terkait Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) kategori orang tanpa gejala (OTG). Upaya ini dilakukan karena sampai saat ini masih banyak OTG yang tidak patuh jika diwajibkan menjalani isolasi mandiri di rumah.

500 RDT Disiapkan di YIA
TEMON—PT Angkasa Pura 1 (Persero) menyiapkan 500 unit alat rapid diagnostic test (RDT) Covid-19 di Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kulonprogo. RDT itu diperuntukkan bagi pengguna jasa penerbangan yang belum melampirkan surat keterangan sehat sebagai syarat bepergian saat pandemi Covid-19 melalui YIA

Bantuan Jangan untuk Beli Pulsa
WONOSARI—Bupati Gunungkidul, Badingah, mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan untuk menggunakan dengan bijak. Jangan sampai uang bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Pusat digunakan membeli pulsa atau rokok.

Jadwal Padat Menanti
TURIN—Teka-teki dimulainya kembali ajang Serie A musim ini terjawab sudah. Otoritas kompetisi menyatakan pertandingan sisa musim ini dapat dimainkan lagi mulai 13 Juni mendatang setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Banyak Hotel Dijual di Situs Jual Beli Daring
JOGJA—Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY membenarkan adanya penjualan properti hotel di wilayah DIY pada sejumlah situs jual beli online.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.