Advertisement

Alhamdulillah... Tenaga Medis di Kulonprogo Dapat Bantuan Makan Sahur

Jalu Rahman Dewantara
Jum'at, 15 Mei 2020 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Alhamdulillah... Tenaga Medis di Kulonprogo Dapat Bantuan Makan Sahur Sejumlah polisi wanita tengah meracik menu santap sahur di dapur umum Polres Kulonprogo, Rabu (13/5/2020). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Bantuan kepada tenaga medis yang berjibaku menangani Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) terus berdatangan. Terbaru, dilakukan oleh tim gabungan Polres Kulonprogo, Kodim 0731 Kulonprogo, Sat Brimob Sentolo, dan Pemkab Kulonprogo.

Pada Kamis (14/5/2020) dini hari, tim gabungan itu menyuplai 350 nasi kotak untuk santap sahur kepada para tenaga medis di sejumlah rumah sakit, di antaranya RSUD Wates dan Rumah Sakit Kharisma, Wates.

Advertisement

Bantuan itu juga menyasar karyawan rumah sakit serta para relawan yang bertugas di posko dekontaminasi corona di Taman Budaya Kulonprogo.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada teman-teman medis dan seluruh unsur yang terlibat dalam upaya penanggulangan COVID-19 di Kulonprogo," ujar Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono, Kamis.

Sebelum mendistribusikan makanan, tim gabungan terlebih dulu memasak menu sahur di dapur umum yang dibangun di halaman Mapolres Kulonprogo, Rabu (13/5/2020). Seluruh unsur terlibat dalam pembuatan makanan sahur itu.

"Mulai dari Kodim, Brimob, Bhayangkari dan Pemda Kulonprogo ikut terlibat, tak hanya pendistribusiannya, tapi juga proses memasak," ucapnya.

Komandan Kodim 0731 Kulonprogo, Letkol Infanteri, Dodit Susanto, mengatakan kegiatan ini akan digelar seminggu dua kali, yakni pada Selasa dan Kamis dengan sasaran tenaga medis di lokasi yang berbeda-beda.

"Termasuk dapur umumnya nanti juga pindah-pindah menyesuaikan lokasi sasaran bantuan," ujarnya.

Melalui aksi sosial ini, Dodit berharap bisa membantu penyediaan gizi kepada seluruh pihak yang terlibat langsung dalam upaya penanganan COVID-19, utamanya para tenaga medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement