3 Warga Kulonprogo Berhasil Sembuh dari Corona, Termasuk Awak Kapal Norwegia

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
15 Mei 2020 18:37 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO– Kabar baik datang dari Kulonprogo. Tiga pasien Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Wates, Kulonprogo dinyatakan sembuh. Ketiganya sudah diperkenankan untuk pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarganya.

“Tiga pasien Covid-19 yang ada di RSUD Wates sudah sembuh dan sore ini boleh pulang,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19, Pemkab Kulonprogo, Baning Rahayujati, kepada wartawan Jumat (15/5/2020).

Ketiga pasien ini adalah, kasus ke-2, laki-laki (30) warga Giripeni, Wates, Kulonprogo yang merupakan anak buah kapal (ABK) di Norwegia. Pasien dirawat sejak 3 April silam. Pasien sembuh lainnya, kasus ke-4, laki-laki (42) warga Sentolo, yang merupakan klaster Gowa, dirawat sejak 29 April 2020. Terakhir kasus ke-5, laki-laki (23) warga Sentolo yang merupakan klaster Magetan, dirawat sejak 29 April 2020.

Tim, juga mencatat ada penambahan 2 pasien positif Covid-19, setelah hasil uji laboratoriumnya keluar. Sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Yakni kasus ke-9, laki-laki (31) warga Sentolo dari klaster jamah tabligh Jakarta. Satu lagi adalah kasus ke-10, lak-laki (27) warga Sentolo, yang berasal dari klaster Indogrosir.

“Total ada 10 kasus di Kulonprogo, 4 pasien sembuh dan yang 6 masih dalam perawatan,” kata Baning.

Satu pasien PDP yang dirawat di RS Nyi Ageng Serang, meninggal dunia. Yakni perempuan (45) asal Sentolo dengan riwayat melakukan kontak dengan pasien positif. Selain itu, juga ada kasus kematian pasien PDP yang mengalami gangguan Jiwa di RSJ Grhasia, Sleman. Pasien laki-laki (46) warga Sentolo, ini dirujuk Puskesmas Sentolo pagi tadi dengan keluhan sesak napas.

“Jenazah sore ini akan dimakamkan oleh relawan,” kata Baning.

Dirut RSUD Wates, Lies Indriyati mengatakan, saat ini ada lima pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan. Selain itu juga ada dua pasien PDP.

“Kondisi kesehatannya cukup baik, semoga segera sembuh,” kata Lies.

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di inews.id dengan judul "Kabar Baik, 3 Pasien Covid-19 di Kulonprogo Sembuh".

Sumber : inews.id