HARIAN JOGJA HARI INI: Jogja Bersiap Hadapi New Normal

Harian Jogja edisi Senin (18/5/2020). - epaper Harian Jogja
18 Mei 2020 09:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jogja Bersiap Hadapi New Normal
JAKARTA— Pemerintah Kota Jogja menyatakan bersiap melaksanakan pengurangan pembatasan sosial atau biasa disebut new normal.

Perludem Minta Pilkada Serentak Ditunda
JAKARTA—Perludem meminta pemerintah menunda Pilkada Serentak 2020.

Negara-Negara Longgarkan Lockdown Hadapi Gelombang Kedua
Sejumlah negara mulai melonggarkan aturan lockdown atau pembatasan sosial seiring dengan penurunan kasus dan nihilnya kasus selama beberapa bulan. Akan tetapi, negaranegara itu kembali mendapatkan laporan kasus positif Covid-19. Gelombang kedua penyebaran virus SARS-CoV-2 pun kini jadi ancaman.

Pencairan Beres sebelum Lebaran
JOGJA—Bantuan sosial Pemda DIY kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 mulai didistribusikan pada Minggu (17/5). Diharapkan semua masyarakat terdampak telah menerima bantuan sosial ini sebelum Lebaran pada pekan depan.

SK Baru Berlaku untuk Semua Unit Usaha
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menerbitkan aturan ketat untuk unit-unit usaha guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Selain jam operasional, semua unit usaha diminta menerapkan protokol penanganan Covid-19.

Bayi Kembar Dibuang di Tempat Sampah
PIYUNGAN—Warga di sekitar Dusun Ngablak, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, digegerkan dengan penemuan bayi kembar perempuan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Minggu (17/5).

Didistribusikan Warga Serahkan BST ke Orang Lain
PANJATAN—Ponikem, 50, warga Dusun VIII, Kalurahan Krembangan, Kapanewon Panjatan, memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial yang diterimanya kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Tindakan itu dilakukan Ponikem karena merasa dirinya tak pantas menerima bantuan.

Cara Penyaluran Harus Dievaluasi
SEMANU—Wakil Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto, menilai penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial belum dijalaankan sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Puasa kok Tambah Gemuk?
Berpuasa yang sejatinya menahan diri dari makan dan minum merupakan sarana alternatif bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain mengurangi timbunan lemak, puasa juga dapat membuat tubuh Anda semakin sehat.

Likuiditas Perbankan Masih Mengkhawatirkan
JAKARTA—Kendati terus mendapat update insentif dari pemerintah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Bank Indonesia (BI), likuditas perbankan masih dipandang dalam kondisi yang cukup mengkhawatirkan.

Bundesliga Dimulai dengan Kesunyian
JOGJA—Dari pemain pengganti yang menjaga jarak menggunakan tangga bandara, hingga bola yang didisinfeksi dan potensi satu miliar pemirsa televisi, Bundesliga menjadi liga olahraga besar pertama yang dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

Jelang Idul tri, 100 Paket Sembako Dibagikan
Alfamidi ber sama pembaca Harian Jogja membagikan paket sembako untuk masyarakat yang mem butuhkan di momen Ramadan sekaligus masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dikemas dalam tema Solidaritas untuk Buruh Harian.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.