Advertisement

Warga Srandakan & Polisi Gelar Operasi Masker

Jumali
Senin, 18 Mei 2020 - 04:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Warga Srandakan & Polisi Gelar Operasi Masker Warga beraktivitas mengenakan masker. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Warga bersama petugas Satlinmas, Babinsa dan aparat Polsek Srandakan menggelar operasi masker di Jalan Srandakan-Pantai Baru, beberapa hari terakhir. Selain sebagai upaya penegakan protokol kesehatan, operasi digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi tidak hanya kami tujukan untuk warga yang keluar rumah, tetapi juga bagi para sopir truk pengangkut pasir di sekitar Sungai Progo,” kata salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Srandakan, Agus Sriyono, Minggu (17/5/2020).

Advertisement

Agus mengungkapkan operasi masker sudah berjalan beberapa hari terakhir. Bagi warga yang keluar rumah dan terjaring razia tidak menggunakan masker, maka tim gabungan memberikan sosialisasi agar mereka menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami harap warga disiplin terhadap dirinya sendiri untuk mengikuti anjuran dari pemerintah," katanya.

Selain itu, Agus mengungkapkan operasi masker yang digelar juga sebagai sarana memantau warga yang kontak dengan pasien positif Covid-19. Sebab, saat ini di Kecamatan Srandakan telah ditemukan dua pasien positif Covid-19, di mana salah satunya pegawai indogrosir yang dinilai berperilaku tidak kooperatif dan keluyuran di wilayahnya.“Kami ingin warga yang kini menjalani isolasi mandiri tetap berada di rumah dan tidak keluyuran," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement