Warga Srandakan & Polisi Gelar Operasi Masker

Warga beraktivitas mengenakan masker. - Harian Jogja/Desi Suryanto
18 Mei 2020 04:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Warga bersama petugas Satlinmas, Babinsa dan aparat Polsek Srandakan menggelar operasi masker di Jalan Srandakan-Pantai Baru, beberapa hari terakhir. Selain sebagai upaya penegakan protokol kesehatan, operasi digelar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi tidak hanya kami tujukan untuk warga yang keluar rumah, tetapi juga bagi para sopir truk pengangkut pasir di sekitar Sungai Progo,” kata salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Srandakan, Agus Sriyono, Minggu (17/5/2020).

Agus mengungkapkan operasi masker sudah berjalan beberapa hari terakhir. Bagi warga yang keluar rumah dan terjaring razia tidak menggunakan masker, maka tim gabungan memberikan sosialisasi agar mereka menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Tujuannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami harap warga disiplin terhadap dirinya sendiri untuk mengikuti anjuran dari pemerintah," katanya.

Selain itu, Agus mengungkapkan operasi masker yang digelar juga sebagai sarana memantau warga yang kontak dengan pasien positif Covid-19. Sebab, saat ini di Kecamatan Srandakan telah ditemukan dua pasien positif Covid-19, di mana salah satunya pegawai indogrosir yang dinilai berperilaku tidak kooperatif dan keluyuran di wilayahnya.“Kami ingin warga yang kini menjalani isolasi mandiri tetap berada di rumah dan tidak keluyuran," ucapnya.