Advertisement

Gandeng TNI, Askonas DIY Bagikan Ratusan Sembako

Ujang Hasanudin
Senin, 18 Mei 2020 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gandeng TNI, Askonas DIY Bagikan Ratusan Sembako Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan (ketiga dari kiri), saat membagikan paket sembako di Dusun Karet, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Bantul, Sabtu (16/5/2020). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) DIY bersama Korem 072/Pamungkas, membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Bantul.

Ketua DPD Askonas DIY, Muhammad Luthfi Setyabudi mengatakan ada 800 paket sembako yang dibagikan di sejumlah tempat di antaranya di wilayah Kecamatan Dlingo, Kecamatan Pleret, dan Kecamatan Bantul. Sasaran penerima bantuan adalah warga yang terdampak Covid-19 namun tidak menerima bantuan dari pemerintah baik dalam bentuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Advertisement

Luthfi mengaku jumlah paket sembako yang dibagikan masih belum bisa menjangkau semua warga yang terdampak Covid-19. Namun ia berharap bantuan tersebut jadi penyemangat bagi pengurus Askonas maupun pengusaha lainnya untuk berbagi di tengah pandemi.

“Apapun yang terjadi harus berbagi. Karena dengan berbagi akan ada hikmahnya, paling tidak membahagiakan warga terdampak Covid-19,” kata dia, seusai membagikan paket sembako di Dusun Karet, Desa Pleret, Kecamatan Pleret Sabtu (16/5/2020).

Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan mengapresiasi apa yang dilakukan Askonas dan berharap kegiatan tersebut dapat diikuti banyak pihak untuk ikut peduli membantu meringankan warga terdampak Covid-19. “Supaya masyarakat merasa ringan dalam menjalani hidup sehari-hari khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Ibnu.

Lebih lanjut jenderal TNI bintang satu ini saat ini penyebaran virus SARS CoV-2 penyebab penyakit Covid-19 masih terjadi di DIY karena setiap harinya masih ada yang terapar. Karena itu Ibnu meminta masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, mengenakan masker jika harus keluar rumah, serta membiasakan diri hidup bersih dan sehat dengan selalu cuci tangan.

“Satu-satunya jalan untuk meyelesaikan masalah [Covid-19] ini disiplin, di rumah saja, kalau terasa sakit lapor. Kalau terdampak jangan menyebarkan. Kalau mereka disiplin mudah mudahan [penyebaran Covid-19] cepat selesai,” ujar Ibnu.

Hadir dalam pembagian sembako ini Komandan Kodim 0729 Bantul, Didi Karsidi; para komandan koramil; pengurus DPD Askonas DIY dan DPC Askonas Bantul; serta Kapolsek Pleret

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement