Advertisement

Wabup Sleman Ulang Tahun, Hadiahnya Lagu Duet dengan Aftershine

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 19 Mei 2020 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wabup Sleman Ulang Tahun, Hadiahnya Lagu Duet dengan Aftershine Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun ulang tahun yang ke-67 pada Senin (18/5/2002). Ia mendapat "kado" lagu "Sabar Sayang" dari Aftershine. Dalam video tersebut, Sri Muslimatun tampak menjadi pasangan duet Hasan sang vokalis.

Video musik "Sabar Sayang" diunggah tepat di hari ulang tahun Sri Muslimatun pada kanal YouTube SukaSuka Toys. Di awal video, ditampilkan sejumlah cuplikan kegiatan Sri Muslimatun ketika mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai kondisi pandemi Covid-19.

Advertisement

Lagu berbahasa Jawa ini rupanya memang diciptakan Aftershine untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penularan Covid-19. Hal itu terungkap dari kisah di balik lagu "Sabar Sayang" pada kotak deskripsi di YouTube.

"Lagu ini kami harapkan mampu menghibur masyarakat yang sedang disesaki kekhawatirsan dan kejenuhan. Syukur-syukur sekaligus dapat mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga jarak, stay at home, pakai masker, cuci tangan, hidup sehat, dan jangan dulu mudik," tulis SukaSuka Toys.

Menurut keterangan yang dituliskan itu, pembuatan lagu yang pengambilan gambarnya berlokasi di Lapangan Denggung, Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman, dan Bunker Kaliadem itu hanya memakan waktu bilangan jam. Selain itu, Sri Muslimatun dipilih sebagai tokoh tandem lantaran Aftershine menilai, sosok yang dikenal sebagai bidan senior itu memenuhi kriteria, salah satunya peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Banyak yang tidak tahu lo kalau saya bernyanyi untuk mengurangi ketegangan ketika ada kesulitan sewaktu membantu persalinan," ucap Sri Muslimatun.

Di akhir keterangan, Aftershine mengaku sengaja memilih tanggal 18 Mei untuk merilis lagu "Sabar Sayang" karena tepat hari ulang tahun Sri Muslimatun. Selain itu, tanggal tersebut juga dekat dengan hari jadi Kabupaten Sleman, 15 Mei.

"Lagu "Sabar Sayang" adalah kado istimewa bagi ibu dan Kabupaten serta warga Sleman," ungkap Aftershine.

Sri Muslimatun juga mengunggah lagu bersama Aftershine tersebut di Instagram pribadinya, Selasa (19/5/2020). 

"Lagu Melawan Covid19 "Sabar Sayang" Ibu bersama @aftershine.official dan mas @hasantoysss bernyanyi memberikan edukasi kepada masyarakat Sleman pada khususnya, serta Indonesia mengenai pentingnya GERMAS. Semoga bisa memberikan semangat untuk kita bisa MENANG melawan covid19," tulis @srimuslimatun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com, Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement