Advertisement

PPPA Raudhatul Jannah Bantul Gelar Pendidikan Online

Media Digital
Rabu, 20 Mei 2020 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
PPPA Raudhatul Jannah Bantul Gelar Pendidikan Online Pengurus PPPA Raudhatul Jannah, Utara Pantai Kuwaru, Dusun: Bodowaluh, Karang, RT.4, Poncosari, Srandakan, Bantul. - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Selama masa pandemi Corona, PPPA Raudhatul Jannah, Utara Pantai Kuwaru, Dusun: Bodowaluh, Karang, RT.4, Poncosari, Srandakan, Bantul melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring (online).

Kebijakan pondok pesantren yang didirikan oleh Sidiq Pramana Widagda dan istri Lina Aryati ini dilakukan karena mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona penyebab penyakit Covid-19 di lingkungan pendidikan keagamaan.

Advertisement

Pimpinan PPPA Raudhatul Jannah, Sidiq Pramana Widagda menjelaskan selama pandemi ini, kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan namun tidak dilakukan tatap muka. Kegiatan dilakukan melalui online.

Santri Al-Quran dan Santri Sepuh sekarang di rumah saja tetapi kegiatan mengaji terus berjalan dengan sistem daring/ online lewat vedio call yang dibimbing oleh ustaz Zaky Al Hafidz dan ustaz Yusuf. "Cara belajar ini tidak mengurangi prestasi para santri Raudhatul Jannah," katanya, dalam rilis, Selasa (19/5/2020).

Buktinya, santri Nabilla belum sekolah usia baru 4 tahun sudah hafal juz 30 dan hampir semua juz 29, santri Isma kelas 1 SD bulan lalu sebelum puasa baru hafal 7 juz, sampai saat puasa ini sudah hafal 9 juz. "Prestasi ini juga karena peran aktif orang tua dan ustadz untuk mendidik mereka semua," tambahnya.

Adapun menjelang Hari Raya ini, PPPA Raudhatul Jannah juga ada acara berbagi kasih dari LPP, STP AMPTA, UGM, AA YKPN, keluaga Simponi, Pandu dan berbagai pihak ZIS yg diwujudkan berupa sembako, sarung untuk pria dan mukena untuk wanita.

"Semoga para santri dan ustaz lebih semangat, Alloh menerima amalnya, melipatgandakan pahalanya, rezekinya, keluarga sehat, bebas Corona, bahagia sejahtera, rezeki yang tersisa lebih berkah. Sukses dunia akhirat, dan ahli surga. Aamiin," kata Panitia Pelaksana, Mulyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement