PPPA Raudhatul Jannah Bantul Gelar Pendidikan Online

Pengurus PPPA Raudhatul Jannah, Utara Pantai Kuwaru, Dusun: Bodowaluh, Karang, RT.4, Poncosari, Srandakan, Bantul. - Ist/dok
20 Mei 2020 13:07 WIB Media Digital Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Selama masa pandemi Corona, PPPA Raudhatul Jannah, Utara Pantai Kuwaru, Dusun: Bodowaluh, Karang, RT.4, Poncosari, Srandakan, Bantul melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring (online).

Kebijakan pondok pesantren yang didirikan oleh Sidiq Pramana Widagda dan istri Lina Aryati ini dilakukan karena mengikuti imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona penyebab penyakit Covid-19 di lingkungan pendidikan keagamaan.

Pimpinan PPPA Raudhatul Jannah, Sidiq Pramana Widagda menjelaskan selama pandemi ini, kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan namun tidak dilakukan tatap muka. Kegiatan dilakukan melalui online.

Santri Al-Quran dan Santri Sepuh sekarang di rumah saja tetapi kegiatan mengaji terus berjalan dengan sistem daring/ online lewat vedio call yang dibimbing oleh ustaz Zaky Al Hafidz dan ustaz Yusuf. "Cara belajar ini tidak mengurangi prestasi para santri Raudhatul Jannah," katanya, dalam rilis, Selasa (19/5/2020).

Buktinya, santri Nabilla belum sekolah usia baru 4 tahun sudah hafal juz 30 dan hampir semua juz 29, santri Isma kelas 1 SD bulan lalu sebelum puasa baru hafal 7 juz, sampai saat puasa ini sudah hafal 9 juz. "Prestasi ini juga karena peran aktif orang tua dan ustadz untuk mendidik mereka semua," tambahnya.

Adapun menjelang Hari Raya ini, PPPA Raudhatul Jannah juga ada acara berbagi kasih dari LPP, STP AMPTA, UGM, AA YKPN, keluaga Simponi, Pandu dan berbagai pihak ZIS yg diwujudkan berupa sembako, sarung untuk pria dan mukena untuk wanita.

"Semoga para santri dan ustaz lebih semangat, Alloh menerima amalnya, melipatgandakan pahalanya, rezekinya, keluarga sehat, bebas Corona, bahagia sejahtera, rezeki yang tersisa lebih berkah. Sukses dunia akhirat, dan ahli surga. Aamiin," kata Panitia Pelaksana, Mulyadi.