Karyawan Indogrosir & Santri Asal Kulonprogo yang Terinfeksi Corona Berhasil Sembuh

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
22 Mei 2020 18:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kabar baik datang dari Kulonprogo. Sebanyak dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Wates, dinyatakan sembuh.

Kedua pasien itu diberi penomoran masing-masing Kasus Positif 3 (KP-3) dan KP-8. Keduanya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan tes swab Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta.

"Dengan begitu dua PDP tersebut kini sudah dinyatakan sembuh," ujar Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayu Jati, kepada awak media, Jumat (22/5/2020).

KP-3 merupakan warga Kapanewon Lendah yang terjangkit virus Corona penyebab Covid-19, saat nyantri di Ponpes Temboro Magetan, Jawa Timur. PDP berjenis kelamin laki-laki itu menjalani perawatan di RSUD Wates sejak 24 April 2020.

Sementara, KP-8, yang sudah menjalani perawatan di rumah sakit yang sama sejak 7 Mei kemarin berasal dari klaster Indogrosir, Sleman. PDP berjenis kelamin perempuan, 33, asal Kapanewon Nanggulan, yang sekarang sudah dinyatakan sembuh dan boleh pulang itu, diketahui bekerja sebagai karyawan Indogrosir.

Dengan kesembuhan dua PDP itu, maka jumlah PDP positif Covid-19 di Kulonprogo saat ini tinggal menyisakan empat orang dari total akumulasi PDP positif sebanyak 10 orang.

"Dari total akumulasi 10 PDP positif, ada enam yang sudah sembuh, dan empat masih dirawat. Empat PDP yang masih dalam perawatan itu saat ini dalam kondisi stabil, tinggal menunggu hasil tes swab," ujar Baning.