Advertisement

BMH DIY Bantu 9.809 Kaum Dhuafa

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 28 Mei 2020 - 07:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
BMH DIY Bantu 9.809 Kaum Dhuafa Penyaluan bantuan yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DIY, beberapa waktu lalu.-Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com,JOGJA—Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan DIY telah membantu masyarakat duafa yang terdampak Covid-19 secara langsung atau tidak langsung.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH DIY Syai’in Kodir menerangkan setidaknya 9.809 masyarakat sudah merasakan manfaat dari proses pengelolaan dana zakat dan sedekah yang telah dihimpun lembaga zakatnya selama Ramadan 1441 H.

Advertisement

“Alhamdulillah walau dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kami [BMH DIY] telah salurkan bantuan bantuan dalam bentuk program-program yang ada di BMH kepada masyarakat duafa yang ada di Jogja dan sekitarnya,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (27/5/2020).

Menurut dia, lembaga yang belum lama ini mendapatkan audit keuangan dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-13 berturut-turut tersebut menyalurkan bantuan melalui proses protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19.

Dalam pendistribusinya, semua kabupaten dan kota di DIY menjadi target dalam penyaluran BMH. “Upaya untuk pemerataan dalam penyaluran, jauh sebelum Ramadan tiba telah kami petakan rencana penyaluran. Mulai dari Turgo, lereng Merapi hingga Rongkop di Gunungkidul,” tutur Syai’in.

Selama Ramadan 1441 H, ada banyak program-program sosial dan keagamaan yang telah dilaksanakan BMH DIY. Ada Sehat Sambut Ramadhan, Buka Puasa berkah, Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid 19, Bantuan untuk Tenaga Medis, Bingkisan untuk Yatim dan Dhuafa, Sebar masker dan handsanitizer, Tebar Sembako Buka dan Sahur, Bingkisan untuk Dai dan Guru Ngaji serta Berkah Fitrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Palestina Kecam Veto AS Soal Keanggotaan Penuh di PBB

News
| Jum'at, 19 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement