Mantan Politikus PKS Menyeberang ke Partai Gelora DIY

Partai Gelora. - Instagram.
30 Mei 2020 17:17 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah mantan politikus PKS DIY mulai beralih ke sebuah partai baru yaitu Partai Gelora DIY. Kelompok sempalan ini siap menggaet simpatisan dari berbagai kalangan di wilayah DIY.

Sebagaimana diketahui Partai Gelora resmi mendapatkan SK Kemenkumham pada Selasa (19/5/2020) lalu diakui sebagai partai politik oleh negara. Di DIY beberapa mantan politikus PKS seperti Zuhrif Hudaya dan Setiya beralih ke Partai Gelora. Zuhrif yang juga mantan anggota DPRD DIY kini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Gelora DIY.

Zuhrif menegaskan Partai Gelora DIY siap menggaet simpatisan dari berbagai latar belakang. Karena partainya menggunakan azas Pancasila sehingga terbuka bagi siapa saja untuk bergabung.

"Partai Gelora yang berazaskan Pancasila ini bersifat terbuka. Artinya siapa saja boleh bergabung, bekerja sama dengan kami di Partai Gelora," katanya dalam rilis yang diterima Jumat (29/5/2020).

Pihaknya ingin membangun budaya demokrasi sejak dari partai, agar lebih mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya memanggil seluruh warga DIY baik dari kalangan muda maupun tua untuk bergabung menjadi calon wakil rakyat baik di level DPRD maupun DPR RI melalui Partai Gelora.

"Kami mengundang baik tokoh maupun masyarakat umum yang siap mewakili kepentingan rakyat, berkolaborasi membangun negeri. Tidak ada jenjang keanggotaan di Partai Gelora, jadi semua bisa bergabung," katanya.

Zuhrif mengakui pihaknya beralih ke Partai Gelora karena ada perbedaan pandangan dengan PKS yang telah mengantarkannya sebagai anggota DPRD Kota Jogja dan DPRD DIY. Namun, kemungkinan bekerja sama dengan PKS masih bisa terjadis seperti halnya partai lainnya yang terbuka bagi Partai Gelora untuk bersama-sama mendukung pembangunan baik di level DIY maupun nasional.

“Kebetulan saya memiliki pengalaman dalam mengurus partai, terutama saat awal kami berada di PKS kami juga ikut mengurus prosesnya di DIY di awal-awal pendirian, dan saat ini kami di Partai Gelora jadi sudah terbiasa mengawalinya,” ucap Mantan Sekretaris Umum PKS DIY ini.