Dihantam CBR, Lansia asal Kulonprogo Tewas

Ilustrasi. - Freepik
31 Mei 2020 12:37 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Kecelakaan lalulintas hingga menyebabkan korban jiwa terjadi di ruas jalan Sentolo-Ngentakrejo, Dusun Bulak, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Sabtu (30/5/2020) malam. Korbannya, adalah seorang pria lanjut usia.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo, Iptu Kusnendar, menerangkan korban bernama Dalyono, 74, warga Dusun Krebet, Tuksono, Sentolo. Korban dinyatakan meninggal dunia usia tertabrak sepeda motor Honda CBR bernomor polisi AB 4326 OB yang dikendarai Pamungkas, 37, warga Wirobrajan, Jogja. Saat kejadian Pamungkas berboncengan dengan Sumiran, 39, yang juga warga Wirobrajan.

Dijelaskan Kusnendar, kecelakaan maut itu bermula saat Dalyono hendak keluar dari gang di sisi utara Jalan Sentolo-Ngentakrejo menggunakan sepeda motor Suzuki RC 100 bernomor polisi AB 2634 JC. Di saat bersamaan, Pamungkas dan rekannya melajukan sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Nahas, jarak yang terlampau dekat, mengakibatkan dua kendaraan itu saling bertabrakan.

"Tabrakan tak bisa dihindarkan," ujar Kusnendar, Minggu (31/5/2020).

Kerasnya benturan membuat dua kendaraan itu remuk. Body depan sepeda motor Honda CBR rusak parah. Sementara motor yang dikendarai Dalyono, mengalami kerusakan di bagian samping kanan.

Pamungkas dan Sumiran yang mengendarai Honda CBR mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Keduanya lantas dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang, Sentolo untuk mendapat perawatan. Sementara Dalyono, mengalami luka parah. Hidung dan telinganya mengeluarkan darah. Kaki kirinya patah. "Korban [Dalyono] meninggal dunia sebelum sampai ke RSUD Nyi Ageng Serang," ucap Kusnendar.