Advertisement

30 Warga Gunungkidul Sembuh dari Covid-19

David Kurniawan
Senin, 01 Juni 2020 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
30 Warga Gunungkidul Sembuh dari Covid-19 Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kasus positif Corona di Gunungkidul sempat tidak bertambah selama satu pekan. Namun pada Sabtu (30/5/2020) ada dua tambahan pasien positif sehingga total ada 39 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, dua tambahan kasus baru berasal dari wilayah Kecamatan Karangmojo. Kedua orang ini pernah melakukan perjalanan ke Semarang. “Keduanya berasal dari satu desa, tetapi beda dusun,” katanya, Senin (1/6/2020).

Advertisement

Tambahan kasus positif ini terjadi pada Sabtu lalu. Namun hingga Senin (1/6/2020) tidak ada tambahan sehingga jumlahnya ada 39 kasus. Dari jumlah itu, 30 pasien dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan sisanya delapan orang masih dalam perawatan. “Hari ini [kemarin] ada tambahan satu kasus sembuh sehingga totalnya 30 orang yang sembuh,” katanya.

Menurut dia, penelusuran terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus yang lebih luas. “Selain itu warga juga harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengingatkan penularan corona tetap harus diwaspadai. Masayakat pun diminta tetap berhati-hati karena penyebaran tidak hanya berdampak pada kesehatan, karena juga menyangkut masalah perekonomian.

Immawan menyebut Gunungkidul memiliki banyak stok pangan. Panen gabah tahun ini mencapai 270.000 ton. Adapun kebutuhan konsumsi untuk seluruh warga hanya 65.000 ton beras sehingga ada surplus. “Ini belum ditambah komoditas lain seperti ketela, kacang dan jagung,” katanya.

“Roda ekonomi harus diputar tapi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 juga harus terus diterapkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement