Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Kulonprogo Sembuh

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
05 Juni 2020 19:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kulonprogo dinyatakan sembuh. Pasien dengan penomoran Kasus Positif 10 (KP-10) menjadi pasien terakhir yang dinyatakan negatif virus tersebut.

"Puji Tuhan kasus positif KP-10 dari Kapanewon Sentolo sudah sembuh dan bisa pulang," ujar Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Dinas Kesehatan Kulonprogo, Baning Rahayu Jati, kepada awak media, Jumat (5/6/2020).

KP-10 merupakan pasien dari klaster Indogrosir, Sleman. Pria berusia 27 tahun itu, menjalani perawatan di RSUD Wates, sejak 9 Mei. Dia dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan dua kali tes swab yang keluar hari ini.

Dengan kesembuhan itu maka jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kulonprogo saat ini kosong. Seluruh pasien sebanyak 10 orang sudah dinyatakan negatif virus corona. Kendati begitu, saat ini masih ada tujuh pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat di RSUD Wates.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo, menyambut baik kesembuhan pasien KP-10 karena pada akhirnya untuk sementara waktu tidak ada kasus positif di Kulonprogo. Kendati begitu, ia tetap mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

"Saya harap masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini," ujarnya.