Advertisement

Semua Mahasiswa yang Akan ke Sleman Wajib Rapid Test Covid-19 Minimal Sepekan Sebelum Datang

Newswire
Senin, 08 Juni 2020 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Semua Mahasiswa yang Akan ke Sleman Wajib Rapid Test Covid-19 Minimal Sepekan Sebelum Datang Ilustrasi rapid test Covid-19 - Antara/Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mewajibkan semua mahasiswa dari luar DIY yang akan mulai kuliah di Sleman melakukan rapid diagnostic test (RDT) Covid-19 minimal satu pekan sebelum datang.

“Ketentuan ini berlaku untuk mahasiswa lama dan mahasiswa baru yang akan mulai perkuliahan di perguruan tinggi yang ada di Sleman,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi, Senin.

Advertisement

Pemkab Sleman juga telah melakukan koordinasi dengan pimpinan perguruan tinggi yang ada di wilayah Sleman membahas persiapan yang perlu dilakukan oleh masing-masing perguruan tinggi.

“Kami juga bisa melakukan koordinasi dengan kepala desa, dukuh, RT/RW dan pemilik pondokan untuk memastikan bahwa mahasiswa bersangkutan telah melakukan tes cepat Covid-19,” katanya.

Sebelumnya Bupati Sleman Sri Purnomo menginstruksikan masing-masing kepala desa dan camat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kewajiban tersebut.

“Sehingga nantinya tidak ada penolakan bagi mahasiswa yang datang dan telah melakukan prosedur sesuai yang ditetapkan,” katanya.

Kampus-kampus besar yang ada di DIY mayoritas terletak di Sleman, seperti UGM, UNY, UIN, UPN Veteran, UII, Universitas Sanata Dharma, hingga UAJY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement