Tim Pakar DPRD Gunungkidul Sumbang APD ke RSUD Wonosari

Alat pelindung diri (APD). - Reuters
09 Juni 2020 11:37 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Tim Pakar DPRD Gunungkidul bekerjasama dengan alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada tim medis di RSUD Wonosari, Senin (8/6/2020). Bantuan ini sebagai bentuk partipasi dalam penanganan Covid-19 di Bumi Handayani.

Anggota tim pakar DPRD Gunungkidul, Bambang Adi Waluyo mengatakan ada 195 APD berupa baju hazmat yang diberikan ke RSUD Wonosari. Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara tim pakar dengan alumni UMY. “Mudah-mudahan bermanfaat dalam penanganan corona yang saat ini masih mewabah,” katanya, Senin (8/6/2020).

Bambang menjelaskan, bantuan diberikan karena melihat potensi penyebaran corona. Hingga saat ini, penularan masih terjadi sehingga tim medis masih membutuhkan APD saat menangani pasien positif corona. “Dengan APD maka kinerja tim medis bisa lebih optimal,” katanya.

Total hingga sekarang jumlah pasien positif di Gunungkidul ada 43 kasus. Dari jumlah itu, 35 orang dinyatakan sembuh, tujuh masih menjalani perawatan di rumah sakit dan satu pasien dinyatakan meninggal dunia.