Advertisement

Fraksi PAN DPRD Kulonprogo Minta Program Padat Karya Dilaksanakan saat New Normal

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 09 Juni 2020 - 02:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Fraksi PAN DPRD Kulonprogo Minta Program Padat Karya Dilaksanakan saat New Normal Logo PAN - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Fraksi PAN DPRD Kulonprogo mendesak pemerintah setempat bisa mempercepat pelaksanaan program padat karya pada masa new normal. Kehadiran program tersebut dinilai bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Sekretaris FPAN DPRD Kulonprogo, Priyo Santoso mengatakan dampak covid 19 sangat terasa tidak hanya di bidang kesehatan tapi justru lebih parah dirasakan di bidang ekonomi. Untuk itu menjelang pemberlakuan aktivitas new normal, FPAN meminta pemkab segera menjalankan program padat karya di tahun anggaran 2020 agar warga terdampak bisa segera bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Advertisement

"Selain itu nanti bahan material dalam pelaksanaan program padat karya, juga akan laku. Ini bisa membantu pelaku usaha bangunan," ujarnya, Senin (8/6/2020).

Namun dalam pelaksanaannya, FPAN meminta program padat karya tetap memberlakukan protokol penangganan Covid-19. Pekerja wajib memakai masker dan jumlah tenaga dibatasi. Maksimal 20 orang.

FPAN lanjutnya juga mendukung apabila di anggaran perubahan 2020 juga dialokasikan program padat karya, karena menurutnya program ini sangat tepat dalam rangka meningkatkan pembangunan di kalurahan sekaligus mengerakan roda ekonomi di masyarakat bawah. "Kalau perlu anggaran ditingkatkan pertahunnya," ujarnya.

Dia mengatakan akibat pandemi Covid-19, seluruh pembangunan jalan yang berada di Kulonprogo ditunda sehingga nyaris tidak ada pembangunan infrastruktur. Dampaknya tidak ada pergerakan ekonomi. Maka setelah new normal diberlakukan, tidak ada alasan lagi bagi pemkab untuk tidak segera melaksanakan program yang telah dianggarkan di APBD 2020 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement