Punya Belasan Ribu Followers & Sering Endorse di Instagram, Yossy Bakul Gorengan Menolak Label Selebgram

Riandhika Yossy Kartikasari - Instagram @yossykartikaas
11 Juni 2020 19:07 WIB Nugroho Meidinata Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Riandhika Yossy Kartikasari, penjual gorengan Cah Ayu di Jl. Kaliurang Km 6.5, Depok, Sleman, menolak disebut sebagai selebgram meski punya banyak pengikut di Instagram.

Lulusan Universitas Sanata Dharma ini memiliki 13.300 followers di akun Instagram @yossykartikaas dan sering menerima order untuk endorse produk tertentu.

Ia beralasan dirinya tidak mempunyai keahlian apa-apa sehingga terlalu berlebihan jika masyarakat menganggap dirinya sebagai selebgram.

“Aku tuh bukan selebgram sebenarnya, huhuhu. Bukan selebgram soalnya enggak punya keahlian apa-apa soalnya," ungkap Yossy, sapaan akrabnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia melalui Direct Messages (DM) Instagram, Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan itu, ia juga menceritakan dirinya diviralkan oleh rekan-rekannya sehingga bisa jadi buah bibir di kalangan netizen seperti sekarang.

Tetapi, awal mulanya dia menolak untuk diviralkan oleh teman-temannya itu.

"Itu [viral] karena temenku namanya Rospita sama Gika. Mereka-mereka itu founder dari kuliner Yogyakarta. Sebenarnya aku enggak mau diviralin. Sudah ngomong juga ke mereka enggak mau nanti viral," tambahnya.

Setelah viral sekarang ia justru berterima kasih kepada dua rekannya tersebut.

"Tapi mereka lah yang kekeh mau viralin. Ya, terima kasih banyak lah buat teman-teman ku itu sudah sangat membantu banget," kata dia.

Yossy bercerita sang kekasih pun tidak mempermasalahkan dengan dirinya yang membantu kedua orang tua untuk berjualan gorengan. Bahkan, pujaan hatinya itu juga tak cemburu jika mengetahui pembeli gorengan Yossy rata-rata lelaki.

"Sudah [punya pacar], ya biasa saja. Enggak [cemburu] juga, hehehe," imbuh dia.

Yossy viral di media sosial setelah videonya ketika berjualan gorengan diunggah di akun @jogjafood.

Sumber : JIBI/Solopos